SATU RUMAH WARGA DESA JURANG SAPI KECAMATAN TAPEN ROBOH DIHANTAM ANGIN PUTING BELIUNG - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

09 December 2019

SATU RUMAH WARGA DESA JURANG SAPI KECAMATAN TAPEN ROBOH DIHANTAM ANGIN PUTING BELIUNG



Bondowoso,Media nasional cakrawala

Salah satu rumah warga yang roboh akibat angin puting beliung pada hari jumat tanggal 6 /12/2019 mengakibatkan satu rumah milik warga Desa Jurang Sapi Dusun Pandigung Rt 43 RW 14 roboh dan rata Dengan Tanah.

Menurut salah satu warga, Yoni Suhartono, hujan deras yang terjadi Jumat ( 6 /12/2019) dibarengi dengan hujan dan angin kencang yang waktu itu berputar terjadi sekitar satu jam mengakibatkan rasa was-was dan cemas warga desa jurang sapi.

Hujan dan mendung gelap, tapi angin ini cuma sebentar, tidak sampai 10 menit tahu-tahu rumah milik warga roboh. Akibat kejadian itu, satu rumah warga di Desa Jurangsapi mengalami kerusakan berat hancur sampai rata dengan tanah.

Saat di Konfirmasi Kepala Desa Jurangsapi ( Sutikno ), menyampaiakan dengan Kejadian bencana yang di alami warga desa Jurangsapi Dusun Pandigung, sangat prihatin denga kejadian yang menimpa warga dan mudah"an kejadian ini tidak terjadi lagi di desa jurang sapi pungkasnya kepada wartawan MNC.

Pihaknya mengaku akan segera menindak lanjuti kejadian ini terkait dengan bencana salah satunya memberi laporan ke pemerintah kecamatan agar pemrintah kecamtan segera berkordinasi dengan Pihak BPBD." Ungkapnya


Pantauan awak media di lokasi kejadian Rumah milik warga Dusun Pandigung Desa Jurangsapi kec Tapen Data yang di himpun oleh awak media Berikut :

Genteng : 2.500 biji
Usuk.       : 200 buah
Bedek.     : 10 lembar 
Tempat tidur : 1 unit
Reng kayu  : 300 buah
Kayu blok ukuran 6/12 x 6 Meter : 8 buah
Kayu blok ukuran 6/12 x 5 Meter : 4 buah
Kayu ukuran 4/12 x 3 Meter : 6 Buah 

Akibat bencana yang di alami warga dusun pandinggung mengakibatkan kerugian puluhan juta rupiah ini.(red)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages