JALIN KEAKRABAN, BABINSA KELURAHAN DABASAH KECAMATAN BONDOWOSO MANCING BARENG BERSAMA WARGA DIWILAYAH BINAAN - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

14 October 2019

JALIN KEAKRABAN, BABINSA KELURAHAN DABASAH KECAMATAN BONDOWOSO MANCING BARENG BERSAMA WARGA DIWILAYAH BINAAN



BONDOWOSO,Media Nasional Cakrawala
Babinsa Koramil 0822/ 01 Kec Kota Bondowoso Sertu Saripin melaksanakan Komunikasi Sosial ( Komsos ) di sungai tempat pemancingan yg di buat oleh warga RT 26 RT 07 . bersama Babinsa .

Sertu Saripin selaku Babinsa mengungkapkan, dalam menghadapi tuntutan tugas, sebagai seorang Babinsa, ia harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat. Menurutnya hal itu tidak mungkin bisa dihadapi sendiri, apalagi wilayah binaanya yang luas dengan jumlah penduduk lebih dari tuju puluh lima ribu orang dan memiliki karakter penduduk yang hiterogen.
Menurutnya bila tidak ada orang lain yang membantu tugas Babinsa, mustahil tugasnya akan berhasil. Untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat, Babinsa harus banyak kawan dan teman. Sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib yang ada di wilayah binaan.

“Dengan memancing bersama warga diharapkan bisa mendapatkan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui, " ungkap Sertu Saripin " (Bagus)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages