Amin Mahfud, Plt. Kakanwil, Buka Pembinaan dan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas RA/Madrasah - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

31 October 2019

Amin Mahfud, Plt. Kakanwil, Buka Pembinaan dan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas RA/Madrasah


Surabaya–Media Nasional Cakrawala
Bertempat di Luminor Hotel Jemursari, Surabaya pada hari Rabu (30/10), Amin Mahfud, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur membuka kegiatan Pembinaan dan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas RA/Madrasah Periode II tahun 2019.
Pada sambutannya, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Seksi PTK pada Bidang Pendidikan Madrasah yang telah berinovasi dalam Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas RA/Madrasah periode ini. Selanjutnya, ia meminta kepada tim penilai untuk melaksanakan penilaian secara lurus dan jujur. “Tidak boleh ada dusta di antara kita”, kelakarnya.
“Hasil penilaian Bapak dan Ibu akan berimplikasi pada guru dan pengawas yang Bapak dan Ibu nilai serta para keluarga mereka karena kenaikan pangkat mereka akan menyebabkan kenaikan gaji dan tunjangan yang melekat pada jabatan mereka,” lanjutnya. 
“Oleh karena itu, mohon Bapak dan Ibu melakukan penilaian dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan,” pesannya.
Di akhir sambutanya, Plt. Kakanwil mengajak tim penilai dan seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.
Secara terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Akhmad Sruji Bahtiar menyampaikan bahwa konsep penilaian angka kredit periode II tahun 2019 berbeda dengan penilaian sebelumnya. Proses penilaian sebelumnya berbasis aplikasi excel sederhana. Pada periode November 2019 ini penilaian berbasis Local Area Network  (LAN). 
Ada 4 kelebihan penilaian berbasis LAN, menurutnya, yaitu, data terkumpul dalam satu tempat, tingkat kehilangan data akibat virus menurun, manajemen data penilaian bisa dikontrol, dan pembagian tim penilai bisa dikontril dari server.
Sementara itu, Abd Wafi, Kasi PTK pada Bidang Pendidikan Madrasah pada laporannya menyampaikan bahwa ada 735 usulan berkas penilaian angka kredit yang terdiri dari 697 usulan penilaian angka kredit jabatan guru dan 38 usulan penilaian angka kredit jabatan pengawas madrasah. 
Selain itu, ia meminta agar tim penilai mendiskusikan beberapa hal terkait dengan guru dan pengawas yang memperoleh ijin belajar linier dengan ijazah sebelumnya namun masuk kategori jarah jauh, ijazah tidak sesuai namun ada keterkaitan dengan tugas yang diampu, pencantuman gelar dan jenjang pendidikan, dan guru dengan tugas tambahan sebagai kepala madrasah. (Zen)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages