POLEMIK PENJARINGAN SEKDES KARANG ASEM,KETUA LSM PENJARA INDONESIA,,KINERJA CAMAT PERLU DI PERTANYAKAN - MEDIA NASIONAL CAKRAWALA

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

26 September 2019

POLEMIK PENJARINGAN SEKDES KARANG ASEM,KETUA LSM PENJARA INDONESIA,,KINERJA CAMAT PERLU DI PERTANYAKAN



PASURUAN-Media Nasional Cakrawala
Permasalahan Penjaringan dan Penyaringan Sekdes Desa yang terjadi di Desa Karangasem Kecamatan Wonorejo mendapat tanggapan dari Saiful Rizal selaku aktifis di LSM Penjara Indonesia Pasuruan.

Ditemui disela rutinitasnya di Hotel Horison (Kamis, 26/9/2019), Pria berkumis itu mengurai bahwa wadulnya para calon kepada anggota dewan komisi A tidak akan terjadi jika Camat sudah melaksanakan Tupoksinya dengan baik dan benar.
 “Saya menangkap inti aspirasi para calon adalah adanya dugaan  Panitia yang bertujuan meloloskan calon tertentu sehingga kemudian pada proses seleksinya pun terkesan ditutupi. Nah pada saat proses tersebut berlangsung seharusnya Camat ada disana untuk mengawasi,” ujar  Saiful tegas.

Masih menurut Saiful, ketua Lsm penjara indonesia bahwa ketika dalam proses tersebut terdapat aturan yang ditabrak oleh panitia, maka pihak kecamatan harusnya segera mengingatkan pada saat itu juga. Contoh permasalahan dalam pengumuman hasil ujian. Pihak Kecamatan seharusnya tidak boleh pasrah begitu saja kepada panitia. 
“ Jika Camat atau jajarannya sudah ada disana, namun diam saja pada saat mengetahui panitia melaksanakan proses yang menabrak aturan, maka tidak menutup kemungkinan Camat juga ada dugaan main mata,” tandas Saiful.

Sementara itu Warda yang mewakili dari empat calon Sekdes Karangasem menyampaikan kepada awak media Nasional  Cakrawala bahwa pihaknya sudah menyiapkan data data dan berkas yang diminta Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasuruan pada agenda hearing kedua nanti.

“Semua data yang meliputi berkas dan rekaman pada waktu proses awal sampai akhir, sudah kami inventaris untuk kita tunjukkan pada waktu hearing kedua nanti,” tandas Warga melalui sambungan seluler.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, para calon Sekdes  Desa Karangasem wadul kepada DPRD karena merasa kecewa dengan hasil ujian Penyaringan Sekdes yang dinilai sarat dengan kecurangan.puskas nya (Shodikin)

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages