Pelepasan Satgas BKO Polda Papua digelar di Halaman Kompi 1/C Pelopor Satbrimob Polda Jatim Di Kediri




KEDIRI,Media Nasional Cakrawala
Antara rasa bangga dan sedih karena harus berpisah dengan keluarga, namun suatu kebanggaan bagi anggota Kompi 1/C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Kediri, menjalankan tugas operasi khusus tergabung dalam Satgas Polda Papua. Hal ini disampaikan Komandan Kompi (Danki) AKP Dariyono, SH melalui Seksi Humas Aiptu Ahmad Roiyan, bahwa penugasan ini demi menjaga keutuhan NKRI, Selasa (31/12) usai pelepasan pasukan.

Sesuai Surat Telegram Dansatbrimob Polda Jatim Nomor : STR/167/XII/OPS.1.3./2019 tertanggal 28 Des 2019, sebanyak 23 personil Brimob dipimpin Brigadir Dwi Adianto menjalankan tugas diberikan negara menyelesaikan permasalahan sekarang terjadi di wilayah Papua. Saat memimpin pelepasang anggotanya, Danki 1/C Pelopor Kediri menyampaikan agar berhati-hati, menjaga ibadahnya dan jangan pernah menyakiti apapun kepada masyarakat selama di lokasi tugas.

Danki AKP Dariyono: Bertugaslah Dengan Hati Demi NKRI

BRIMOB : Pelepasan Satgas BKO Polda Papua digelar di Halaman Kompi 1/C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Kediri 
“Saya sampaikan kepada rekan-rekan yang sekarang berangkat BKO Polda Papua agar selalu berhati-hati, berangkat dengan selamat kemudian pulang dalam keadaan selamat pula. Gunakan waktu yang ada selama di penugasan untuk beribadah, jaga selalu kekompakan dan kesehatan selama dalam penugasan. Kemudian ingat, jangan pernah menyakiti hati masyarakat dalam bentuk apapun. Karena semua ini demi menjaga keutuhan NKRI,” pesan AKP Dariyono.

Dijelaskan Danki, bahwa selanjutnya pasukan Brimob ini nanti akan bergabung dalam Operasi Nemangkawi. Tentunya pengorbanan yang besar, apalagi menjelang pergantian tahun baru tidak bersama keluarga, membuktikan pengabdian diberikan Brimob. Hadir dalam pelepasan ini, Kapolsek Mojoroto Kompol Sartana, Danramil Mojoroto Kapten Mukhlasin serta para perwakilan keluarga besar Brimob Kediri.

Menjadikan menarik, dalam pasukan operasi khusus ini, turut dilibatkan Ustadz Moh. Soleh dari Ponpes Lirboyo Kediri, diharapkan mampu membantu memberikan siraman rohani kepada warga di lokasi konflik. “Kami turut libatkan Ustadz Soleh dari Ponpes Lirboyo dalam operasi ini,” imbuhnya.

Selesai apel, pasukan kemudian menuju Polda Jatim untuk kemudian langsung diberangkatkan menuju Polda Papua. Tangis haru pun mewarnai saat melepas kepergiaan pasukan elit Polri ini saat menuju kendaraan truk yang membawa pasukan dan peralatannya.(Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget