Warga Desa Batu Gajah Terima Bantuan Ternak Kerbau



Musi Rawas Utara,Media Nasional Cakrawala

Sejumlah warga Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terima bantuan ternak Kerbau dari Kepala Desa (Kades) Batu Gajah.
Bantuan tersebut merupakan bantuan bergulir untuk masyarakat Desa Batu Bajah yang berasal dari dana desa (DD) tahun 2019 pada pos anggaran pemberdayaan.
Kades Batu Gajah, Kecamatan Rupit, Habib Dimyati mengatakan untuk anggaran pemberdayaan pada DD Desa Batu Gajah tahun ini (2019) Pemerintah Desa membelikan sebanyak tujuh ekor Kerbau untuk dikembang biakkan oleh masyarakat.
“Tujuh ekor ternak Kerbau ini sudah kita serahkan kepada warga supaya dapat dipelihara dengan baik,” katanya, Minggu (29/12/2019).

Ia menjelaskan, bantuan ternak Kerbau ini sifatnya nanti bergulir atau bergilir dari warga satu ke warga yang lain secara berkelanjutan.

“Tahap pertama ini kita serahkan ternak kerbau ini kepada tujuh orang warga untuk dipelihara, setelah kerbau kerbau itu sudah beranak kemudian pada tahun berikutnya kerbau yang tujuh ekor tadi kita serahkan ke warga yang lain untuk dipelihara kembali. Seperti itu lah seterusnya nanti,” terangnya.
Kades mengaku apapun yang diajukan oleh masyarakat dirinya akan selalu berusaha untuk mengusulkan melalui dana desa.
“Kita selalu memikirkan kepentingan masyarakat dan berusaha mengajukan apa yang menjadi kehendak masyarakat, yang menerima bantuan ternak kerbau tahun ini ada tujuh orang warga yakni Ridu, Nopi, Totong, Marwan, Marzuki, Herman dan Naning,” bebernya.

Sementara itu salah satu warga Desa Batu Gajah yang menerima ternak Kerbau tersebut, Naning mengungkapkan jika masyarakat Desa Batu Gajah sangat gembira menerima bantuan ternak kerbau dari dana pemberdayaan ini.
“Kami berharap semoga dengan adanya pemberdayaan kerbau ini kedepannya dapat menjadi bermanfaat bagi masyarakat Batu Gajah, sistem pe.eliharaannya nanti secara bergilir oleh kelompok tani,” ungkapnya.
Ia berharap kepada Kades agar dana pemberdayaan pada tahun 2020 mendatang agar diusulkan kembali untuk pembelian ternak Kerbau seperti ini.
“Saya sangat gembira dengan adanya bantuan ternak kerbau kerbau ini, saya berharap semoga untuk tahun tahun berikutnya agar Pak Kades selalu memberian bantuan seperti ini,” harapnya. 

(Leo)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget