PN BONDOWOSO LAKSANAKAN EKSEKUSI DI DESA SUMBERSUKO CURAHDAMI BONDOWOSO




Bondowoso, Media Nasional Cakrawala.

PN Bondowoso laksanakan eksekusi  atas putusan Peninjauan Kembali (PK) perkara Nomor 556 PK/Pdt/2016 yang dahulu diperiksa dan diadili di Pengadilan Negeri Bondowoso Nomor 08/Pdt.G/2013/PN.Bdw, hari ini Selasa, tanggal 5 November 2019. Eksekusi dilaksanakan di Desa Sumbersuko Kecamata Curahdami Kabupaten Bondowoso atas sebidang tanah yang terletak di sebelah Kantor Desa.

Hadir dalam pelaksanaan eksekusi tersebut Pemohon Eksekusi bersama kuasa hukumnya H. Arifin Habiyono, S.H. dan Dedi Rahman Hasyim, S.H., M.H. dan tim, jajaran Pengadilan Negeri Bondowoso, jajaran aparatur Desa setempat, dan Pengamanan oleh Polres Bondowoso.

Saat ditemui redaksi Cakrawala, kuasa hokum pemohon, H. Arifin Habiyono, S.H. menyampaikan. “perkara ini merupakan perkara lama yang telah diajukan pada Pengadilan Negeri Bondowoso pada tahun 2013 lalu, dan akhirnya dengan Putusan Peninjauan Kembali (PK) pihak kami dimenangkan, dan eksekusi hari ini dapat dilaksanakan.”

Diwaktu yang sama, Dedi Rahman Hasyim, S.H., M.H. juga menjelaskan. “perkara ini kami dikalahkan pada putusan kasasi, dan akhirnya pihak lawan melakukan eksekusi, yang pada saat itu, rumah bangunan, serta warung tempat usaha milik klien kami dirobohkan, sehingga merugikan klien kami. Dengan putusan Nomor 03/Pdt.Bth/2019/PN.Bdw kami dimenangkan, lawan dihukum untuk membayar kerugian sejumlah Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah). Kita tunggu hingga putusan berkekuatan hokum tetap. Tutupnya.

Dalam pantauan redaksi Cakrawala, eksekusi bejalan dengan lancar tanpa adanya perlawan dari pihak termohon eksekusi. Eksekusi tersebut dibuka oleh Pengadilan negeri Bondowoso di depan Kantor Desa Sumbersuko Kecamata Curahdami Kabupaten Bondowoso ditengah barisan apel aparatur Polres Bondowoso.(Red)



Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget