Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Masjid Quba Kelurahan Mayangan Gelar Sunat Massal Dan Jalan Sehat



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

Masjid Quba kelurahan Mayangan Kecamatan Panggung rejo Kota Pasuruan menggelar kegiatan khitanan massal yang ke-41 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebanyak 30 anak yang menjadi peserta sunat khitan massal dalam agenda yang di selenggarakan rutin tiap tahunnya.

Acara pagi hari, Minggu (24/11/19) terlihat ramai, diisi juga dengan drumband dan jalan sehat. Peserta dan keluarga tampak antusias mangantarkan putranya untuk di khitan, beberapa anak terlihat antusias saat mengikuti proses khitan.

Namun, tak sedikit pula peserta yang menangis saat sedang di khitan, bahkan harus di dampingi orang tuanya. Meski demikian mereka tetap bisa tersenyum usai khitan. Karena panitia memberi bingkisan dan uang saku kepada peserta.

Ketua panitia Ustad Lukman Hakim menyampaikan “Bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi rutinitas setiap tahunnya, antusias dari masyarakat dari tahun ke tahun sangat fantastis, tahun ini selain dari warga kelurahan Mayangan, juga ada yang dari luar Kelurahan Mayangan yang ikut serta menjadi peserta khitan, namun peserta di utamakan dari kelurahan Mayangan, momentum ini dapat menambahkan dan menumbuhkan rasa cinta sedini mungkin bagi anak-anak kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan kecintaan umatnya kepada Nabi Muhammad SAW insya Allah akan bersama-sama di surga nanti,"imbuhnya

Pada acara khitan massal ini panitia menjalin kerja sama dengan Dinas kesehatan Kota Pasuruan, prosesi khitan dilakukan oleh tenaga medis dari RSUD Soedarsono Kota Pasuruan.(natha)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget