KERJA BAKTI PEMBERSIHAN POROS JALAN DAN SALURAN AIR DI IKUTI OLEH BABINSA DAN WARGA SEKITAR


BONDOWOSO,MEDIA NASIONAL CAKRAWALA
Warga Dusun Duri rt 06 rw 03 Desa Gadingsari Kecamatan Binakal bersama Babinsa dan perangkat desa melaksanakan Kerja Bakti dengan sasaran pembersihan poros jalan dan saluran air , pada hari selasa 5 Nopember 2019.

Hal ini dilaksanakan  karena poros jalan sudah terlihat kotor dan saat terjadi hujan saluran air atau selokan tersebut kurang berfungsi dengan baik sehingga air meluber dan menggenangi jalan, yang akibatnya bisa mengganggu jalan serta bisa menggangu kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Kegiatan kerja bakti ini diikuti Babinsa Gadingsari Serka Fauzi dan turut serta perangkat desa dan sekitar 50 orang warga masyarakat setempat, yang  pelaksanaanya fokus pembersihan dan penggalian selokan kanan kiri jalan yang mengalami pendangkalan sehingga apabila turun hujan diharapkan mampu menyalurkan air dengan baik dan masyarakat terhindar dari banjir maupun genangan air.

Upaya-upaya seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat Gadingsari tersebut patut di apresiasi, karena hal itu merupakan bagian dari langkah pencegahan. Tidak hanya berdampak pada fisik bangunan atau manusia, namun menghindarkan diri dari dampak kerusakan lingkungan, juga merupakan upaya antisipasi yang harus tetap kita jaga bersama.(Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget