SJN: Optimis Indeks Pertumbuhan Manusia Indonesia Lebih Baik di Periode Kedua Jokowi


Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ormas Sahabat Jokowi Nusantara (SJN)  Dewi Sari SE., M. PSi. Foto: istimewa.

Jakarta,Media Nasional Cakrawala

Ketua Umum Ormas Dewan Pimpinan Pusat Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) Dewi Sari SE., M. PSi menyatakan mendukung langkah Jokowi dalam susunan Kabinet Indonesia Maju (KIM). Dirinya yakin dibawah kepemimpinan Jokowi - KH. Ma'ruf Amin, predikat Human Development Index (HDI) atau Indeks Pertumbuhan Manusia (IPM) akan meningkat tajam dan membawa Indonesia lebih sejahtera.

"Salah satu ukuran keberhasilan Pemerintah mengelola dengan baik, yaitu meningkatnya pertumbuhan masyarakat yang lebih sejahtera. Baik dari sisi gizi, kesehatan, pendidikan, peningkatan kesejahteraan untuk wanita dan Ibu-Ibu," terang Dewi Sari saat dihubungi, Senin pagi (28/10/2019).

Selanjutnya kata Dewi Sari, adanya peningkatan juga di predikat Women Development Index (WDI) yang dinilai oleh United Nation Development Programs (UNDP). Baik dari sisi, gizi balita, keselamatan ibu hamil, harapan hidup, melek hutuf/buta aksara, standar hidup upah pekerja wanita dan lainya.

"Kami yakin Bapak Jokowi bisa membawa Indonesia lebih meningkatkan IPM/HDI dan WDI. Dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat tentunya kesejahteraan dan harapan hidup lebih baik akan meningkat," kata Dewi Sari menegaskan.

Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) sebagai organisasi yang sudah terbentuk di 34 Propinsi, 5 perwakilan luar negeri dan ratusan Kabupaten/Kota ini akan membantu dan mengawasi kinerja Jokowi di bawah. Menurut Dewi Sari, SJN akan terlibat aktif dan mengawal program-program pemerintah agar mengena dan tepat sasaran.

"Yang akan kita kawal adalah program-program kementerian yang menyangkut kesejahteraan, kependudukan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan," ujar perempuan berparas cantik ini.

Mengenai komposisi 34 Menteri dan 12 Wakil Menteri, Dewi Sari menilai sudah pas pilihan dari Presiden Jokowi. Dimana komposisi Kabinet Indonesia Maju mencerminkan wajah rekonsiliasi politik dan kolektif akomodatif partai pendukung.

"Banyak wajah-wajah profesional muda dan sangat proposional dalam pembagian kursi kabinet. Jokowi dengan komposisi kabinet tersebut, Insya Allah bisa mengantar Indonesia lebih baik dan lebih sejahtera," pungkas Dewi Sari. (red)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget