Quick Respon, Ketum Gp Sakera Cs Tindak Lanjuti Pengaduan Masyarakat Terkait Limbah Tetes di Desa Juglangan



Situbondo |Media Nasional Cakrawala
Media Nasional Cakrawala - Sempat menjadi perbincangan di media sosial (Medsos) di salah satu group Facebook Info Warga Situbondo (IWS) mengeluhkan adanya bau busuk yang berasal dari limbah tetes. Yang berlokasi di Desa Juglangan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. Hari Jumat, (11/11/2019), Gp Sakera, LPK Indonesia dan Tim S One langsung tinjau lokasi pupuk cair atau limbah tetes yang sangat mengganggu kesehatan yang mencemari udara.

Ketum Gp Sakera, Syaiful Bahri saat mengkonfirmasi pemilik penimbunan pupuk cair atau tetes mengatakan.

"Penimbunan tersebut akan di bongkar dan akan segera di timbun tanah, akan tetapi pembongkaran tersebut di lakukan secara bertahap", ujarnya.

H. Karim mengungkapkan bahwa dirinya sudah di konfirmasi juga oleh Polsek Panji dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Situbondo kemarin hari Kamis, dan H.Karim memberikan mandat kepada H.Rifai untuk memulai pembongkaran tersebut.

Kemudian Gp Sakera, LPK Indonesia dan Tim S One mendatangi ke kediaman H. Rifai mengatakan bahwa benar beliau yang akan mengkoordinatori dalam pembongkaran penimbunan pupuk cair tersebut dan tahap awal yang di mulai hari Kamis kemarin sudah di lakukan adalah merobek terpal penimbunan tersebut dengan maksud untuk cairan tersebut cepat meresap ke dalam tanah. 

H. Rifai meminta waktu sampai Hari Senin untuk penutupan serta Pembongkaran penimbunan pupuk cair tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bang Ipoel panggilan akrab Ketum Gp Sakera mengatakan, "Dinas Lingkungan Hidup harus bertindak tegas dalam hal ini karena sangatlah mengganggu pengendara yang melintas di jalan Cerme ini, selain bau yang tidak sedap pencemaran lingkungan ini juga berdampak tidak baik bagi kesehatan".

Menurut Bang Ipoel, selain itu akan saya tunggu hari Senin untuk penutupan dan penimbunan pupuk cair tersebut.

Sementara itu, Ketua LPK Indonesia, Andre Jalmo juga mengatakan, "Hal ini sangatlah merugikan warga sekitar yang melintas jalan ini, selain bau yang tidak sedap saya sangatlah geram dan menginginkan untuk segera di tutup dan cepat di timbun supaya tidak ada pencemaran bau yang sagat menyengat ini", pungkasnya. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget