Pengusaha Muda Dari Partai PKS Unjuk Gigi Turun Lokasi Tinjau Warga Krisis Air Bersih



Media Nasional Cakrawala Pasuruan

Terkait adanya keluhan masyarakat tentang macetnya aliran air bersih PDAM di Kota Pasuruan sejumlah titik pelanggan di wilayah kelurahan Panggungrejo Kecamatan Panggungrejo warga keluhkan air yang tidak keluar.

Menurut pihak PDAM sebagai otoritas penyediaan air bersih, ambang batas intrusi air untuk pengelolaan pendistribusi penyebab tidak keluarnya air karena faktor pipa tersumbat dan bocor di beberapa titik.

Menurut salah satu pengusaha muda dari (partai PKS) yang telah berpartisipasi turun ke lokasi bencana daerah yang kekurangan air bersih, Senin(28/10/19) M.Suci Mardiko yang biasa akrab di sapa (mas koko) turut berbicara “Kepekaan dan kepedulian PEMKOT dan jajarannya perlu ditingkatkan. Ini bukan bab sambungan PDAM saja, ini bab kebutuhan dasar untuk masyarakat akan air bersih yang tidak mengalir di kelurahan panggungrejo. Dari awal kami berharap pemkot bisa mengerahkan tangki BPBD jika memang kekeringan air masuk kategori bencana. Dan terbukti bahwa hadirnya BPBD bisa membantu banyak kebutuhan akan air bersih disana sambil menunggu pembenahan yang dijanjikan pemkot di pembenahan jaringan perpipaan”tegas M.Suci Mardiko.

Di samping itu dampak, terjadi karena penurunan stock air bersih luberanya akan di distribusikan ke daerah lain, namun di kelurahan Panggungrejo Kota Pasuruan kekurangan air atau krisis air bersih.

Kondisi saat ini di kelurahan Panggungrejo ibarat tikus mati di lumbung padi, tinggal di lumbung yang penuh makanan justru mati kelaparan, untuk urusan air bersih di wilayah Panggungrejo Kota Pasuruan sering kali menjadi perbincangan publik karena kebutuhan air bersih tidak terpenuhi, meski tiap bulan nya di kenakan biaya tagihan PDAM namun air tak kunjung mengalir.(natha)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget