PEMUDA BERTALENTA INOVATIF DAN KREATIF MAJU DALAM KONTES PILKADES 2019



PASURUAN | media nasional CAKRAWALA
Kontestasi pilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Pasuruan bakal digelar serentak pada bulan depan. Meski begitu aura pilihan orang nomer satu didesa – desa wilayah pasuruan sudah mulai dirasakan masyarakat setempat.

Penetapan Pilkades serentak tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Pasuruan Nomor 141/123/HK/424.014/2019 tentang Pilkades serentak. Sedangkan peraturan pentahapan mulai di susun sesuai dengan peraturan hukum yang lainya yang mengatur tentang pilihan kepala desa(Pilkades) 

Keseruan Pilkades serentak juga mulai dirasakan oleh calon kades yang di usung oleh masyarakatnya. Salah satunya yang berhasil di wawancarai oleh JURNALIS media nasional CAKRAWALA Adalah Calon Kades Desa Ngopak Kecamatan Rejoso, (Mukhtar Robby Sidrajat),  

Dirinya mengatakan jika keinginan maju sebagai bakal calon kades adalah keinginan membuat perubahan didesanya menjadi lebih baik. “Kami memang berharap agar nanti kedepan kami bisa melakukan perubahan yang lebih baik untuk desa kami,” tuturnya.

Mukhtar, menjelaskan jika Pilkades bukan saja sebagai aktualisasi diri saja sebagai bagian dari masyarakat yang menyuarakan hak politik. Namun lebih dari itu dirinya mengaku siap untuk mengabdikan diri pada masyarakat desa yang dia tempati. 

“Keputusan maju ini bukan sekedar hak politik tapi lebih bagai mana caranya dalam kehidupan saya lebih dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi warga desa saya,” terang lelaki yang masih tergolong muda ini.

Salah satu alasan kuat Mukhtar adalah keinginan untuk melakukan perubahan perekonomian didesanya supaya menjadi lebih kuat dan maju. Dirinya menilai jika saat ini posisi desa Ngopak masih membutuhkan peningkatan perekonomian untuk membuat masyarakat menjadi sejahtera. Disisi lain jaminan akan keamanan juga akan menjadi salah satu tanggung jawab yang nantinya akan diselesaikan saat dirinya terpilih pada pilkades yang rencananya akan digelar pada 23 November mendatang.

Sementara itu, salah satu warga setempat membenarkan akan kebutuhan desanya yang memerlukan pemimpin berani dan inovatif. “Kalau pribadi beliau (mukhtar red) sangat baik, sebab sopan santun dan tata krama sudah dimiliki, beliau adalah sosok yang pas untuk memimpin desa Ngopak kedepan,” sergahnya serasa meminta namanya untuk tidak dimediakan.

Mukhtar sendiri memiliki profil sebagai pemilik lahan gantangan atau arena untuk mengadu burung berkicau. Selain itu juga sebagai pengelola tempat parkir yang berada di wilayah gantangan yang dia bangun sebagai sarana untuk menyalurkan hobi memelihara burung berkicau. Berdirinya gantangan BNR Ngopak ini juga dirasa membawa berkah tersendiri bagi warga setempat. 

"Pasalnya dengan adanya perlombaan burung suasana menjadi sangat ramai. Disisi lain juga mendapatkan perputaran ekonomi mulai dari penjualan makanan, dan parkir kendaraan. (Sf/MNC)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget