KEPALA DESA DAN PERANGKAT DESA SEKABUPATEN BONDOWOSO MENGGELAR AKSI DAMAI DI DEPAN KANTOR PEMERINTAH BONDOWOSO DAN DI DPRD



Bondowoso-media nasional cakrawala 

Ratusan Kepala Desa yang tergabung di Sentra komunikasi antar Kepala Desa(SKAK) di kabupaten Bondowoso.  dan perangkat Desa  sekabupaten Bondowoso. Menggelar aksi unjuk rasa damai. Di depan kantor Pemkab Bondowoso dan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Bondowoso

Berawal dari orasinya masa yang tergabung di SKAK dan perangkat Desa di depan kantor pemkab Bondowoso. Setelah itu, masa melanjutkan orasinya halaman kantor DPRD Bondowoso. 

Dengan adanya aksi damai  kepala desa dan perangkat desa. Menuntut pernyataan Kepala BKD, Ahmat Prayitno. yang sudah melukai harga diri sebagai kepala desa dan perangkat desa di kabupaten Bondowoso.

Menurut wakil SKAK. Mathari,s.ip   saat di temui media. Pernyataan yang seharusnya tidak di lontarkan oleh PLT BKD Prayitno Terhadap desa. Yang sudah ada  UU Tentang desa tersebut.

“masak pantas  bahwa Desa bukan bagian dari pemerintah, juga soal pengangkatan Sekdes katanya dipilih oleh BPD. Padahal di dalam UU No 06 Tahun 2014 Tentang Desa dijelaskan, Desa merupakan bagian dari pemerintah yang tidak bisa dipisahkan.Di UU No 06 2014 sudah dijelaskan bahwa kita bagain dari pemerintah. Ya kami sangat sakit hati jika tidak diakui sebagai bagian dari pemerintah desa."Ucapnya wakil SKAK dengan cemas 

Saat kepala desa dan perangkat desa menggelar aksi di depan halaman DPRD , pendemo ditemuai oleh beberapa anggota DPRD dan Sekretaris Daerah Syaifullah. Sekda Syaifullah telah menegaskan bahwa Desa juga merupakan bagian dari pemerintah. Kemudian atas nama Plt Kepala BKD Ia meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat oleh bawahannya.

Sekda Syaifullah juga telah menampung aspirasi para perangkat desa untuk selanjutnya ditindaklanjuti sesuai dengan regulasi.

“Nanti kita pelajari bersama karena tidak bisa saya putuskan hari ini. Saya pasti akan akomodir. Tapi ada regulasi yang harus dilakukan,” pungkasnya. (Eds)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget