YATIM MANDIRI JEMBER BERBAGI AIR BERSIH DIBONDOWOSO


Bondowoso,media nasional Cakrawala
Senin, 23 September 2019, team dari Yatim Mandiri Jember menyalurkan bantuan pendistribusian Air Bersih, Jerigen, Paket Gizi, dan Alat mandi untuk bantuan sosial kemanusian bagi warga yang terdampak kekeringan di Dusun Kedawung Desa Botolinggo Kecamatab Botolinggo Kabupaten Bondowoso.

Desa Botolinggo ini terdiri dari beberapa dusun, lokasi yg akan dituju dibagi menjadi beberapa pos, yaitu Dusun Kedawung, Dusun Kedawung Tengah, dan Dusyn Kedawung Timur.

Perjalanan kelokasi melewati medan yang ekstrem, curam, sempit dan terjal, tekstur perbukitan dan batu-batu besar dijalan tanpa aspal membuat kami harus ekstra hati-hati dalam mengendari mobil yang berat dan penuh dengan muatan bantuan saat berangkat ujar Muhammad Hasyim.

Setelah perjalanan sekitar 1.5 jam dari titik apel akhirnya sampai di Dusun Kedawung Timur, disini kami disambut oleh warga yang sudah dari pagi menunggu untuk bantuan air dan jerigen, dilokasi ini kami menyalurkan 50 Jerigen berisi air, paket alat mandi dan 5 Paket Gizi dan Super Gizi Qurban ibu hamil untuk penanggulangan bayi stunting.

Setelah selesai di Kedawung Timur  menuju titik selanjutnya yaitu Kedawung Tengah, lokasinya ada diatas Kedawung Timur dengan medan yang lebih ekstrem dan jalan dilereng-lereng bukit.

Ditengah terik mantahari sampai dikedawung Tengah, dilokasi ini kami mendistribusikan 50 Jerigen berisi air, Paket Alat mandi dan 5 paket gizi ibu hamil, dan dilokasi ini pula yang sekaligus menjadi titik terakhir kami mengajak warga untuk Shalat Istisqok (shalat meminta hujan).

Saat pelaksanaan Shalat Istisqok, Khotib menyampaikan pada kami dan seluruh warga untuk tidak bergantung harapan pada manusia, karena apapun kondisi yang tengah menimpa warga dilokasi kekeringan pasti akan ada hikmah dibaliknya.

Semoga dengan pendekatan bantuan kemanusiaan dan spiritual warga Desa Botolinggo kembali bisa tersenyum dan menuai harapan baru untuk bertahan ditengah kekeringan dengan terus berdoa semoga Allah segera menurunkan hujan. Amin (Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget