Kapolres bersama Dandim 0823 Adakan Forum Diskusi "Lawan Hoax" bersama Jurnalis se Kabupaten Situbondo



Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH SIK MH bersama Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE.MI.Pol. adakan Diskusi bareng jurnalis se Kabulaten Situbondo untuk mencegah HOAX.

Pantauan Tim S One FGD Polres Situbondo dihadiri oleh puluhan Jurnalis se Kabupaten Situbondo dan Pejabat Utama Polres Situbondo dan Kapolsek jajaran yang bertempat di Dapoer Livs, Desa Tokelan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia. Kamis, (26/09/2019) malam.

Kapolres AKBP Awan menyampaikan bahwa dengan diadakannya FGD bertujuan untuk semakin mempererat sinergitas Polres Situbondo dengan wartawan dan media guna memperlancar pelaksanaan tugas masing-masing.

Menurutnya, peran media dan wartawan sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas terutama saat ini diwilayah Situbondo akan digelar Pilkades Serentak dengan informasi yang sifatnya edukatif dan positif kepada masyarakat guna meminimalisir dan menangkal berita hoax.

Kapolres menambahkan, "Terkait situasi kamtibmas nasional hendaknya kita mendoakan agar semua tetap tertib, masyarakat tidak mudah terprovokasi info hoax. Inilah peran penting rekan rekan wartawan", ujarnya.

Lebih jauh lagi, menurut Kapolres rekan-rekan media agar mengajak masyarakat dalam memberitakan yang sifatnya memberikan edukasi. Sehingga Situbondo menjadi aman dan damai.

"Dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi yang baik, maka Situbondo akan maju, karena wilayah Situbondo sangat potensi sekali. Mari bersama sama untuk membangun Situbondo", imbuhnya.

Sementara itu,Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE, MI.Pol., berterimakasih dan memberikan apresiasi kegiatan FGD yang sangat baik sebagai media komunikasi, memperkuat sinergitas Polri, TNI dengan Media dalam upaya menjaga kamtibmas Situbondo tetap kondusif. "Sepakat yang disampaikan Kapolres, bahwa peran media sangatlah luar biasa dan wartawan sebagai 4 pilar demokrasi", jelasnya.

Dandim 0823 Situbondo, Juni Toa berharap, "Jadilah wartawan yang profesional dan semua bekerja sesuai dengan etika profesinya, karena jari jari wartawan bisa merubah dunia". (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget