Giat SD Muhammadiah Mengaji Rutin Dipagi Hari Dengan Metode Ummi Jilit I Hingga Alquran



Bondowoso Media Nasional Cakrawala) - Sekolah adalah pengganti Rumah bagi anak anak untuk belajar,  yang di dampingi oleh Guru guru pengajar yang menjadi pengganti orang tua di sekolah, perumpamaan inilah yang dipakai di salah satu Sekolah Dasar di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Selasa (03/09).

SD Muhammadiah memiliki metode metode khusus untuk mendidik anak didiknya menggapai cita cita Duniawi yang dilandasi dengan Ahlaqul Karimah,  sangat jelas dengan kegiatan-kegiatan yang menjadi rutinitas di Pagi hari salah satunya adalah Mengaji dengan menggunakan metode Ummi jilit I hingga Alquran. 

Kepala Sekolah ACH. Dahlan S. Pd Menjelaskan "Kita telah memilih Diin Al-Islam sebagai perahu untuk memasuki Surga kelak ? Iya… ! Karena, berharap Surga tanpa Diin Al-Islam bagaikan fatamorgana. Apabila ada jin dan manusia yang mengklaim bisa memasuki Surga tanpa perahu Diin Al-Islam, itu hanyalah klaim sepihak dari makhluk itu sendiri dan ia melupakan klaim/lisensi dari Allah SWT Sang Pencipta dan Pemilik Surga." Jelasnya

Masih Dahlan. S "Dan Al quran sebagai panduan itulah petunjuk kebahagian hidup di dunia dan akhirat, mukjizat ini diturunkan kepada nabi kita Muhammad SAW. Sering saya mengibaratkan kepada siswa/i SD Muhammadiah Bondowoso bahwa hidup butuh petunjuk, ibaratkan jika anak anak membeli mainan  tentulah ada petunjuk perakitan atau pemasangan sehingga kita bs merakit dan memasangnya dengan baik dan memainkannya, Di sini pentinganya belajar al quran dan memahaminya sebagai pedoman hidup di dunia dan diakhirat." Imbuhnya

Terlihat Siswa/i SD Muhammadiah sangat antusias mengikuti kegiatan pagi ini,  dikarenakan kegiatan yang ada di SD Muhammadiah sangat berguna dan jarang sekali metode metode ini diterapkan di Sekolah mengingat era globalisasi dan kemajuan teknologi. (Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget