Dipimpin Langsung Oleh Kapolres Situbondo "Deklarasi Indonesia Damai" di Alun Alun Situbondo




Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Sebelumnya dari serangkaian kegiatan mulai dari Latihan Perang Gabungan TNI 2019 di Karang Tekok, Baluran, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur dan alutsista TNI yang tergabung di Tiga Matra yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut, sepertiga kekuatan Alutsista TNI serta Polri juga ikut bagian.

Kali ini Sabtu, (14/09/2019) kegiatan pembukaan pameran Forkopimda bersama masyarakat Situbondo Deklarasi Indonesia Damai di Alun Alun Situbondo. Polres Situbondo juga ambil bagian dalam kegiatan pameran yang akan dibuka oleh Forkopimda memamerkan kendaraan Polri dan peralatan-peralatan fungsi reskrim, Sabhara dan Polair.

Pantauan Tim S One dilokasi sebelum deklarasi dimulai titik pantau Alun-Alun Situbondo, tepat pukul 07.30 Forkopimda, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE, MI.Pol. dan Bupati, Wabup Situbondo, Kajari Situbondo.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. memimpin langsung dalam rangka 'Deklarasi Indonesia Damai' bersama Forkopimda diikuti oleh semua komponen masyarakat.

"Deklarasi Indonesia Damai...Kami warga masyarakat Kabupaten Situbondo...Dengan Beragam Suku, Bahasa, dan Agama. Sepakat menyatakan; 1. Menjaga Kesatuan dan Persatuan di Kabupaten Situbondo, 2. Hidup berdampingan rukun, damai dan penuh kasih sayang, 3. Sepakat Menolak kelompok Radikal dan organisasi masyarakat terlarang di Kabupaten Situbondo, 4. Bumi Papua adalah Indonesia yang terbingkai, dalam satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika, 5. Papua NKRI, NKRI Harga Mati...Yes Yes Yes...Situbondo memang Ok", dengan diikuti semua komponen masyarakat.

Ditempat yang sama, Kapolres AKBP Awan Hariono mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan semua elemen masyarakat.

"Kemarin Latihan Gabungan TNI yang dilaksanakan Baluran, Situbondo berjalan lancar dan sukses. Tentunya rangkaian kegiatan Latgab ini dikaitkan dengan masif dan Harjakasi Situbondo serta dilaksanakan kegiatan pameran pembangungan dan alutsista", ucap AKBP Awan Hariono.

Lanjut Kapolres, "Momentum seperti ini kami dari POLRI tidak melewatkan karena momentum Luar Biasa. Dengan berkumpulnya komponen masyarakat tepat kita mendeklarasikan Negeri yang damai,  dan aman". (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget