Babak Baru Pelaporan Gp Sakera Terkait Dugaan SKA dan SKT Aspal



Situbondo | Media Nasional Cakrawala 
Kasus Dugaan Gunakan SKA dan SKT Aspal Kini Dalam Tahap Penyidikan yang sebelumnya pelaporan Ketum Gp Sakera Situbondo dengan dilaporkannya inisial AM asal Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji ke Mapolres Situbondo dengan Nomor LP/K/298/VII/Res.1,9/2019/JATIM/RES SITUBONDO ini terus bergulir.

Baca juga (http://www.mediacakrawala.com/2019/08/diduga-palsukan-ska-dan-skt-kontraktor.html)

Pantauan Tim S One sejak tahun 2017 kasus SKA dan SKT ini sudah banyak yang melaporkan meskipun dalam bentuk pengaduan baik di Mabes Polri, Polda Jatim dan Polres Situbondo namun tidak ada kejelasan.

Ketum GP Sakera, Syaiful Bahri menyampaikan kepada Tim S One, "Selama 2 tahun ini saya mengumpulkan Pulbaket tentang SKA dan SKT dan Alhamdulillah akhirnya saya mendapatkan dan memang benar adanya, ternyata tidak hanya SKA dan SKT yang dipalsukan tapi juga Ijazah yang di palsukan". Minggu, (15/09/2019).

Bang Ipoel panggilan akrabnya mengaku, "Saya membuka Laporan dengan pidana umum Pasal 263, 264 dan 266 KUHP untuk memudahkan Penyidik mencari akar permasalahan sebelum di kembangkan ke pasal yang lain. Jika unsur-unsur dari pasal pidana umum ini sudah terpenuhi maka saya akan meminta penyidik mengembangkan ke Tindak Pidana Korupsi dan juga Undang undang no 54 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan", ungkapnya.

Lanjut Bang Ipoel, "Setelah di lakukan Lidik oleh Penyidik baik kepada saksi dan juga pengumpulan barang bukti akhirnya Pelaporan SKA dan SKT sudah naik ke Tahap Penyidikan melalui SP2HP dengan Nomor : B/552.a/IX/2019/Satreskrim".

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH SIK MH mengatakan kepada Team S One, "Kami akan bertindak profesional mengungkap tindak pidana tanpa terintimidasi oleh pihak manapun, kami akan layani dengan setulus hati demi menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Polres Situbondo".

"Masyarakat jangan pernah merasa takut dengan Polisi, kami ini sahabat masyarakat dan bersama masyarakat kita bisa membangun kota ini", imbuh Kapolres AKBP Awan Hariono. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget