Simak ! Nasib Ijazah Tertahan Selama 2 Tahun di SMKN 1 Situbondo



Situbondo -media nasional cakrawala

Mantan siswa SMK Negeri 1 Situbondo yang merasa masih tertahan ijazahnya kurang lebih 2 (dua) tahun inisial AD asal Panarukan, Situbondo. Minggu, (04/08/2019).

Diakui oleh salah satu wali murid di media sosial kalau anaknya selama lulusan tahun 2017 tidak pernah mendapatkan ijazah, karena ada kekurangan biaya yang tidak dibayarkan disekolah. Sehingga untuk bekerja saja hanya memakai legalisir dari sekolah.

Saat dikonfirmasi oleh Tim S One, Kepala SMKN 1 Situbondo, Drs. Moedji P mengatakan bahwa, "Hal itu terjadi bukan karena ditahan oleh sekolah, saya tidak sepakat kalau dibilang ditahan. Hanya saja tidak diambil oleh yang bersangkutan. Bahkan kalau misal mempunyai tanggungan dan tidak bisa membayar sekolah tidak bakalan menahan ijazah. Dan saat ini memang ada beberapa yang masih belum diambil di sekolah".

Saat ditanya, kenapa sampai terjadi ijazah siswa 2 tahun tidak diambil ? Apa tidak ada pemberitahuan oleh pihak sekolah ? Moedji mengaku, "Ini hanya kurangnya komunikasi oleh wali murid dan terkait pemberitahuan kami sudah menyampaikan melalui getuk tular, pada saat pengambilan ijazah. Tentunya hal itu sudah disampaikan kepada teman-temannya"..

Sementara itu, Ketua S One, Dwi Atmaka mengatakan, "Kalau hal itu terjadi bilamana pihak sekolah menahan ijazah, saya rasa tidak pantas. Dan hal ini juga harus perlu diperhatikan karena perlu diketahui pendidikan adalah hak mereka (hak anak bangsa). Saya pastikan kalau terjadi yang demikian pihak sekolah akan saya laporkan ke Ombusdman, karena beberapa minggu yang lalu yang sempat disampaikan oleh penasehat KPK (Harus ditindak lanjuti dan patut dilaporkan)".

Aka panggilan akrabnya melanjutkan, "Yang disampaikan oleh pihak sekolah sebetulnya harus lebih terbuka bilamana hal itu terjadi pada siswanya. Dan lagi apa susahnya sih, mosok tidak tau alamat siswanya, kalo memang mau diberikan. Saya berharap hal ini bukan hanya alasan pihak sekolah. Kok hanya getok tular sih...? Apakah efektif seperti itu !", geramnya. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget