Ridwaan Daali Ketua Umum ALPEKSI Dinilai Pas Jadi Menteri PDTT di Kabinet Presiden Jokowi


Ridwan Daali, SE., Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI). Foto: Istimewa.

Jakarta,Media Nasional Cakrawala

Nama Ridwan Daali, SE., Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Indonesia (ALPEKSI) digadang-gadang menjadi Menteri Kabinet Jokowi-Amin. Ridwan Daali yang pernah menjabat Kepala Sekretariat Nasional Adkasi (Asosiasi DPRD Kabupten Seluruh Indonesia) dinilai layak menjadi menteri bidang politik dan pemerintahan.

Usulan ini disampaikan Ilo Anshar, SH Ketua Umum Relawan Loyalis Erick Thohir (Letho) for Jokowi-Amin saat dihubungi, Kamis, (29/08/2019). Ilo Anshar yang juga Ketua Umum Relawan Muda Sulawesi (Remusa) menyatakan, orang yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dalam pemerintahan.

"Sebagai Ketua Umum ALPEKSI, beliau (red-Ridwan Daali) dinilai memiliki konstribusi yang besar dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Ridwan Daali dikenal sebagai Bapaknya instruktur dan bimbingan teknis (bimtek) bagi ASN, Kepala.Desa dan DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Se Indonesia," kata Ilo sapaan pria asal Makassar Sulawesi Selatan ini.

Selain itu juga, Ridwan Daali lewat wadah ALPEKSI yang dm di berikan ruang oleh pemerintah  melalui Permedagri 52 Tahun 2015 oleh pemerintah. Ia memimpin dan menjadi assesornya lembaga-lembaga non pemerintah yg bergerak di bidang pengembangan SDM baik itu  pelatihan, workshop, seminar dan bimtek serta kajiaan kajian untuk pemerintah daerah dan swasta.

"Beliau (red-Ridwan Daali) sudah ratusan dan mungkin ribuan kali melakukan kegiatan peningkatan kapasitas SDM baik itu ASN, para kepala desa dan perangkatnya ,pkk dan dharma wanita serta DPRD se Indonesia lewat ALPEKSI. Jadi Ridwan Daali sudah dikenal dan memiliki jaringan yang kuat se Indonesia," terang Ilo.

Ketika ditanya pantas dimana Ridwan Daali sebagai menteri Kabinet Indonesia Kerja II Jokowi Amin? Ilo menjawab, paling pas untuk Ridwan Daali adalah sebagai menteri PDTT (Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi).

"Ridwan Daali sangat paham bagaimana meningkatkan kapasitas SDM aparatur desa. Sehingga ilmu yang didapatkan dalam melakukan bimbingan teknis kepada kepala desa di seluruh Indonesia, bisa dijadikan modal kalau dirinya menjadi menteri nantinya," jelas Ilo.

Menurutnya, Ridwan Daali sangat memahami persoalan kepala desa, bukan hanya sebatas regulasi. Akan tetapi kata Ilo, bagaimana supaya mempunyai semangat untuk membangun desanya masing-masing, dengan pengetahuan yang matang dari ALPEKSI selama ini.

"Indonesia butuh menteri yang memang ahli dan paham tentang pemerintahan desa secara detail. Mulai pengaturan anggaran, aparatur pemerintahnya, pelayanan, pengembangan dan pembangunan desa secara menyeluruh," tukas Ilo memuji Ridwan Daali.

Terakhir lanjut Ilo, Ridwan Daali merupakan salah satu pendiri sekaligus Dewan Pembina Letho dan Remuda. Dirinya, banyak membantu pergerakan relawan Letho for Jokowi-Amin, mulai dari deklarasi sampai dengan logistik.

"Sebagai Dewan Pembina Letho dan Remusa for Jokowi Amin, Ridwan Daali seorang yang peduli akan visi-misi Indonesia Maju milik Jokowi-Amin, karena itu dirinya ikut berjuang bersama para relawan," pungkas Ilo menyudahi wawancaranya.


Biodata Diri:
Nama lengkap : Ridwan Daali,SE
Istri 1
Anak 7
Organisasi:
Ketua IKA SDN Tauladan U.Tanah Makassar
Ketua IKA SMP Hang Tuah
Ketua Umum IKA Smea Neg 2/SMK 4 Makassar
Dewan Pembina Remusa
Dewan Pembina Letho
Dewan Pembina Jendela Pendidikan Nusantara
Ketua Umum DPP ALPEKSI (Asosiasi Lembaga Peningkatan Kapasitas SDM Indonesia).

(SB)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget