Pastikan Jaksa Agung Bukan Dari Partai, Fokal IMM Puji Langkah Jokowi


Armyn Gultom Ketua Umun Fokal IMM (Foto: Istimewa)

Jakarta,Media Nasional Cakrawala

Presiden Jokowi di hadapan pimpinan media massa nasional, Rabu (14/08/2019) menyatakan rampungnya penyusunan kabinet Indonesia Kerja Jilid II dan memastikan Jaksa Agung bukan dari Partai Politik. Langkah Jokowi ini mendapat apresiasi dari Armyn Gultom, Ketum Kornas Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM).

Armyn Gultom menyebut Presiden Jokowi telah mengambil langkah tepat dan sejalan dengan aspirasi publik yang menginginkan independensi penegakan hukum.

"Pemilihan Jaksa Agung dari kalangan profesional, terlebih jika dari jaksa karir berprestasi dapat menjadi energi bagi peningkatan kualitas penegakan hukum di Indonesia," ujar Dosen Fisipol Universitas Muhammadiyah Jakarta ini dalam keterangan persnya, Kamis (14/08/2019).

Menurut Armyn, langkah Presiden Jokowi tersebut kian menunjukkan kemandirian kepemimpinan, yang secara eksplisit telah ditegaskan Jokowi sesaat setelah Pilpres 2019. Katanya, beberapa waktu setelah gelaran Pilpres pak Jokowi juga telah memberi pesan pada publik akan komitmen beliau untuk memimpin tanpa beban dan menghadirkan kebijakan terbaik bagi kemajuan rakyat dan bangsa Indonesia.

"Ketegasan pak Jokowi perihal figur Jaksa Agung merupakan konfirmasi akan tekad tersebut," ujar Armyn yang juga Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019 yang lalu.

Politisi muda ini mengemukakan harapannya, akan kehadiran penegakan hukum yang tidak hanya tajam ke bawah tapi juga tajam ke atas.

"Keadilan hukum merupakan salah satu pondasi bagi pembangunan bangsa Indonesia karena dampaknya sangat berguna bagi hadirnya kedewasaan sosial politik," tandas Armyn Gultom yang digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Sibolga ini. (red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget