Lurah Panggungrejo Hermanto SE. Antusias Mengajak Masyarakat Ikut Lomba Hias Pos Kamling



PASURUAN,Media Nasional Cakrawala

Guna memotivasi kepedulian warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Pemerintah Kota Pasuruan Kecamatan Panggungrejo mengadakan giat lomba hias Pos Kamling antar desa khususnya di wilayah Kecamatan Panggungrejo Rabu(28/08/19)

Desa Panggungrejo, ikut serta dalam acara lomba hias pos keamanan lingkungan (Pos kamling).
Kepala Desa/Lurah Hermanto SE, mengatakan “Lomba menghias Pos Kamling dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-74, yang di adakan oleh Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan, Adapun tujuan dari lomba tersebut untuk memotivasi kepedulian masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)”.


Menurutnya dalam lomba hias Pos Kamling diikuti 13 Desa dalam 1 Kecamatan, yang setiap Desa memiliki Pos Kamling satu unit perwakilan yang ikut perlombaan. Sedangkan, tim juri dihadirkan langsung dari Pemerintah Kecamatan Panggungrejo, dihadiri oleh Sekertaris Kecamatan H.Muhammad Nasir, Kasi tantib Adi  Suprayono, serta beberapa staf yang lain.

Adapun lomba Pos Kamling mempunyai beberapa kategori contoh,kategori  kebersihan dan kelengkapan Poskamling,bentuk Pos Kamling,ketertiban dan kreatif dll, Dengan adanya acara seperti ini masyarakat Desa Panggungrejo beserta Tokoh masyarakat sangat antusias ikut hadir dalam proses hias Pos Kamling serta ikut hadir melihat dalam proses penilaian dari Kecamatan Panggungrejo.

Di kesempatan ini Lurah Panggungrejo Hermanto SE menyampaikan kepada masyarakat “Keberadaan Pos Kamling merupakan wujud peran masyarakat untuk menciptakan rasa aman di lingkungan. Ini wujud nyata peran serta masyarakat bersama Polri dan didukung oleh TNI guna menciptakan kamtibmas”.(Natha)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget