LSM SOROTI PROYEK IRIGASI YANG TIDAK PASANG PAPAN NAMA



Bondowoso-Media Nasional Cakrawala

Sebuah proyek irigasi yang berada di Desa merawan, kecamatan tapen, Bondowoso, jawa timur. Mendapat sorotan dari Lembaga swadaya masyarakat(LSM) Gepar yang berada di kabupaten bondowoso.saptu 17/8/2019

Hery Efendi merupakan salah satu anggota Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Gepar. Yang bertugas di bondowoso.

Pasalnya.Hery Efendi saat di temui media ini. proyek irigasi yang berada di desa merawan, kecamatan tapen tanpa papan nama. Padahal papan nama itu. Menurut Hery Efendi sudah di atur dalam peraturan presiden(PERPRES)

"Dari awal pelaksanan proyek itu sudah tidak pasang papan nama. Padahal itu ada aturan yang harus di patuhi. Kewajiban memasang  papan nama tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Selain itu ada Permen PU No.12 Tahun 2014 tentang pembangunan drainase kota,infrastruktur,jalan dan proyek irigasi. Regulasi ini mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai negara wajib memasang papan nama proyek."ucapnya Hery Efendi saat di temu media

Hingga selesai proyek irigasi tersebut tanpa papan nama. Jika yang mengerjakan itu Rekanan maka harus ada teguran dari dinas. Kalau seperti itu,diduga pihak rekanan dan dinas terkait, ada kerja sama dalam melakukan pengawasan. 

"Saya menduga proyek irigasi jika itu rekanan yang ngerjakan tidak pernah di kontrol oleh dinas terkait. Buktinya dari awal sampai selesai papan nama tidak ada." Tambahnya (Eds)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget