S One Menerima Pengaduan Warga Desa Landangan Terkait Sengketa Tanah Ahli Waris



Situbondo - media nasional cakrawala
Sengketa Tanah Ahli Waris memang kerap terjadi. Kali ini terjadi oleh warga Desa Landangan yang berdomisili di Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur mencari keadilan atas haknya sebagai ahli waris. Sabtu, (20/07/2019).

Inisial AG mengatakan kepada Tim S One bahwa, "Saat saya masih kecil orang tua (Almarhum Bapak) mempunyai peninggalan berupa tanah beserta bangunan dan ada juga tanah sawah dan tanah pekarangan. Namun pada saat itu saya belum dewasa. Justru itu almarhum tidak pernah menwasiatkan peninggalan / warisan kepada anak-anaknya yang saya tau setelah saya tanya ke Ibu kandung saya".

Menurut AG peninggalan tersebut justru diduga dikuasai oleh pihak keluarga yakni istri pertama yang sah dari Bapak (Almarhum) saya. Lebih parah lagi informasi sudah dijual. Kemudian Saya sudah berusaha untuk melakukan koordinasi dengan pihak dengan pihak Pemerintah Desa Landangan. Untuk meminta kejelasan keterangan waris dengan menyodorkan lengkap dengan bukti-bukti pendukung. 

"Namun sampai saat ini tidak ada kejelasan. Malahan terkesan dilempar kesana kemari. (Ditunggu dulu, masih dipelajari berkas-berkasnya...nanti saya kabari)", imbuhnya dengan rasa kecewa.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ibu kandung AG menjelaskan bahwa, "Memang benar, sampai suami saya (Bapak AG) meninggal Almarhum tidak pernah mengwasiatkan peninggalan tersebut. Dan saya termasuk istri kedua yang sah".

Sementara itu menanggapi hal tersebut, Ketua S One yang sering dipanggil Aka menuturkan bahwa, "Kalau memang demikian, seharusnya Pemerintah Desa ada kejelasan apalagi ahli waris hanya meminta kepastian dan itu sudah menjadi haknya untuk mendapat pelayanan publik sebagai masyarakat".

Aka menambahkan, "Ini bukan kali pertama terjadi Pemdes tidak melayani warganya dengan baik dan ini terjadi lagi. Kita akan kawal kasus tersebut, dan nanti tentunya akan ada langkah-langkah hukum apa yang akan diambil untuk melakukan gugatan. Kita akan arahkan pengadu kepada apa yang seharusnya menjadi hak pengadu".

Sementara itu Pemerintah Desa Landangan saat dikonfirmasi masalah terkait sengketa tanah waris tidak memberikan tanggapan sampai berita ini dinaikkan. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget