Pembukaan Konferensi Internasional Zhenghe Ke-5 di Jawa Timur Surabaya




Media Nasional Cakrawala-Surabaya 

Konferensi Internasional Zhenghe (Chenghoo) ke-5 di Jawa Timur,pada hari Senin 15 Juli 2019 pukul 18.30WIB resmi di buka oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Dalam sambutannya Gubernur Jatim Khofifah menjelaskan tentang keberhasilan agama Islam dalam membangun dialog antar budaya, suku dan ras.
"Saya ucapkan selamat datang seluruh peserta Konferensi Internasional Zhenghe di Jawa timur. Jatim merupakan provinsi penuh dengan ketenangan, kedinamisan dan kenyamanan," ujar Gubernur Jatim Khofifah di Jatim Expo, Surabaya,
sedangkan tujuan digelarnya acara ini ialah untuk memperdalam tentang agama Islam dan mempererat komunikasi antara umat Tionghoa dan Muslim," ujarnya.
Dalam pembukaan acara,Gubernur Jatim Khofifah bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Panglima Kodam V Brawijaya Mayjen R Wisnoe Prasetja.
Gubernur Jatim Khofifah menjelaskan berbagai fenomena keberhasilan Islam di Indonesia seperti membangun dialog antar budaya dan masyarakat yang memiliki karakterisktik yang khas telah menarik perhatian dari dunia internasional. Hal tersebut dibuktikan dengan dipilihnya Indonesia khususnya Jawa Timur sebagai tuan rumah ajang yang sudah berlangsung sejak tahun 2015.(Natha,Sufyan)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget