DALAM RANGKA MENDUKUNG PROGRAM SATUAN YONIF RAIDER 514 KOSTRAD MELAKSANAKAN HANMARS


BONDOWOSO,Media Nasional Cakrawala
Prajurit yang sejati dan profesional adalah prajurit yang berdisiplin tinggi, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan tentunya ditunjang dengan  fisik yang prima. Guna menunjang tercapainya tujuan tersebut, Yonif Raider 514 Kostrad melaksanakan Hanmars. Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas), hal ini bertujuan untuk mengurangi resiko cidera saat melaksanakaan kegiatan Hanmars. Pada hari Kamis tanggal 4 Agustus 2018, prajurit dari kompi Macan, Ajak, Bison, Cobra dan Banteng melaksanakan Hanmars. Kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit Raider dan untuk menjaga stamina, mengukur sejauh mana ketahanan dan kekompakan tiap perorangan dan juga menjaga fisik agar selalu prima dalam menghadapi tugas pokok lainnya sebagai satuan pemukul strategis, yang mampu beroperasi pada berbagai situasi.

Jarak yang ditempuh berjalan sambil menggendong ransel dan membawa senjata tidak lah muda yang dilakukan dengan perlengkapan sesuai protap, Uji kemampuan Hanmars ini dilaksanakan dengan jarak tempuh 10 km. Dalam kegiatan ini ketahanan fisik perorangan sangat diperlukan agar mencapai hasil yang memuaskan.

Ungkap Wakil Komandan Yonif Raider 514 Mayor Inf Dwi Purwanto dari hasil latihan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui dan mengevaluasi hasil pembinaan setiap harinya. Pembinaan yang rutin dan benar akan menghasilkan kualitas kemampuan perorangan yang tinggi dan kerja sama tim yang baik perpaduan dari kemampuan serta kekompakan antara unsur pimpinan dan anggota akan sangat menentukan pencapaian prestasi semangat pantang menyerah serta peningkatan mental dan fisik prajurit.(Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget