Ada 2 Laporan Tindak Pidana Korupsi di Situbondo Sudah Masuk ke KPK, Mungkinkah ?



Situbondo |media nasional cakrawala
Masih hangat menjadi perbincangan dengan disinggahinya Kabupaten Situbondo dalam rangka Roadshow bus KPK "Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi". Ternyata terdapat 50 laporan dumas untuk Situbondo diantaranya ada dua laporan Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Situbondo yang sudah masuk ke KPK yakni pada tahun 2019. Bukan tanpa alasan indikator disinggahinya KPK adalah pernah ada penindakan baik oleh KPK dan APH dan salah satunya JATIM termasuk rekor korupsi paling berat.

Budi Santoso, Penasehat KPK mengatakan, "Tahun 2014 KPK menerima 19 laporan dari masyarakat, tahun 2015 sebanyak 9 laporan, tahun 2016 sebanyak 10 laporan, tahun 2017 sebanyak 3 laporan, tahun 2018 sebanyak 7 laporan
dan tahun 2019 sebanyak 2 laporan". Jumat, (19/07/2019).

Menurut Budi dari tahun 2014 sampai 2019, Kabupaten Situbondo  sudah mulai ada penurunan laporan terkait Korupsi.

"Berdasar laporan masyarakat pada tahun 2019 yang di tela'ah artinya, tim dumas menilai ada yang perlu ditindaklanjuti pulbaket diantaranya pengumpulan bahan keterangan dan selanjutnya", ujar Budi.

Budi mengaku kepada beberapa awak media agar tahu bahwa KPK tidak mempunyai kewenangan meng SP3 kan suatu kasus.

"Begitu kasus naik ke lite lalu naik ke penyidikan baru di tetapkan tersangka, untuk itu dumas dan lite harus matang menindak lanjuti, menela'ah, menverifikasi, cek ricek pulbaket harus dimatangkan di dumas dan lidik", pungkasnya. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget