Penyelewengan TKD Desa Sumberejo, Situbondo Jerat 2 Tersangka




Situbondo - Bergulirnya Laporan Pengaduan masyarakat Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo yang di tangani Satreskrim Polres Situbondo memasuki babak baru.

Hal ini terkait laporan warga tentang Pengelolaan TKD yang tidak sesuai dengan Permendagri maupun Peraturan Bupati memperoleh hasil. Setelah melalui tahapan proses Penelitian, Penyelidikan dan Penyidikan akhirnya setelah di lakukan gelar perkara dan di temukan jumlah kerugian Negara di tetapkan 2 Tersangka.

Menurut info yang dihimpun untuk  ungkap Tindak Pidana Korupsinya Satreskrim dalam hal ini Unit Tipikor Polres Situbondo bersama Inspektorat Kabupaten Situbondo menghitung kerugian Negara memakan waktu yang cukup lama.

Karena Laporan yang di berikan sejak Tahun 2013 hingga 2016, berkat kerja keras anggota Unit Tipikor Reskrim Polres Situbondo akhirnya di temukan tindakan pidana dan kerugian Negara sehingga dalam Gelar Penetapan Tersangka muncul 2 (dua) orang yang ditetapkan.

Warga Desa Sumberejo merasa lega dan senang lantaran penantiannya selama ini sudah terjawab. P. Jurong salah satunya asal Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih mengatakan bahwa.

"Alhamdulillah, selama ini tidak sia-sia perjuangan kami untuk melaporkan dugaan Pengelolaan Tanah Kas Desa (TKD). Disamping itu saya juga secara pribadi mengapresiasi kinerja Satreskrim dan Inspektorat", jelasnya.

Menurut P Jurong, "Semua ini juga tidak luput dari Perjuangan GP Sakera dan Team S One yang tanpa pamrih dan tidak bosan-bosan mengawal kasus ini. Anehnya baik GP Sakera dan S One tidak mau menerima uang yang kami sodorkan untuk membantu operasional mereka", jelasnya.

Syaiful Bahri Ketum GP Sakera yang sekaligus Pembina S One mengatakan, "Perjuangan ini benar-benar perjuangan yang cukup berat bagi Polres Situbondo dalam mengungkap Pengelolaan TKD ini. Karena kurun waktu yang di laporkan cukup panjang yaitu dari Tahun 2013 hingga Tahun 2016", ungkapnya.

Lanjut Bang Ipoel panggilan akrabnya, "Saya sangat mengapresiasi kinerja Unit Tipikor dan kepemimpinan Kasat Reskrim serta semua ini juga tak lepas dari Kapolres Situbondo dalam menakhodai Polres Situbondo. Karena meski masyarakat Sumberejo tidak memberikan apa-apa. Namun Polres Situbondo bekerja secara Profesional dan semoga ke depannya Polres Situbondo semakin hebat dan jaya".

Sementara itu, Kabag Humas Polres Situbondo H. Nanang Priambodo, S.Sos kepada Team S One mengatakan “ Setelah gelar penetapan tersangka untuk selanjutnya Penyidik akan mengirim Surat Ketetapan Tersangka dan SPDP kepada Kejaksaan Negeri Situbondo", saat ditemui ditempat kerjanya. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget