Mantan Lurah Dawuhan Terkait Tanda Tangan Ahli Waris Tanah Warganya Diduga Asal Asalan



Situbondo | Mantan Lurah Dawuhan Terkait Tanda Tangan Ahli Waris Tanah Warganya Diduga Asal Asalan. Ini berawal dari Sengketa Tanah terkait ahli waris dari turunan inisial GA yang mempunyai harta peninggalan berupa sebidang tanah pekarangan seluas 2.710 m dan sebidang tanah sawah seluas 5.990 m terletak di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo belum menemukan titik temu.

Karena dinilai surat keterangan ahli waris yang ditanda tangani lurah beserta camat janggal dan tidak sesuai dengan silsilah keluarga. Sehingga ahli waris yang berinisial IS seharusnya masuk dalam turunan GA dianggap hanya 1 ahli waris yang inisial AM dalam surat keterangan ahli waris.

Hal itu dibenarkan oleh IS mengatakan bahwa, "Benar, kalau saya turunan GA dan tidak mengetahui surat keterangan ahli waris yang hanya mempunyai 1 ahli waris sesuai dengan silsilah keluarga GA".

Dikonfirmasi oleh Team S One mantan Lurah Dawuhan yang sekarang menjabat Sekretaris Camat Kapongan Dillis S Kurniawan mengaku kalau memang benar dirinya yang menandatangani, namun sebelum menandatangani surat keterangan ahli waris tersebut dirinya sudah menyuruh dan mempercayakan kepada stafnya untuk mengecek dilapangan. Karena stafnya yang lebih tahu tentang warga di Kelurahan Dawuhan.

Ditanya soal apa yang menjadi dasar penandatanganan surat tersebut? Dillis R Kurniawan mengaku, "Keterangan ini saya ambil dari pengakuan ahli waris saja yakni AM dan saya benar-benar tidak tahu kalau ada ahli waris lain dari pernikahan perempuan lainnya", ujarnya.

Disinggung apakah anda kecolongan dari informasi staf bapak? Dillis hanya tersenyum seakan akan mengiyakan apa yang menjadi pertanyaan Team S One tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua S One Dwi Atmaka alias Aka mengatakan, "Hal ini seharusnya tidak terjadi, menjadi pimpinan tidak hanya duduk saja dan percaya begitu saja serta menyuruh stafnya, sangat disayangkan. Paling tidak, cek di lapangan apa sesungguhnya terjadi. Apalagi masalah sengketa tanah sangat rawan". (St1)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget