Kursi Dewan Banyak yang Kosong, Rapat Paripurna DPRD Situbondo Terpaksa Ditunda



Situbondo - media nasional CAKRAWALA 
Kursi Dewan Banyak Kosong, Rapat Paripurna DPRD Situbondo Terpaksa Ditunda. Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo tentang Persetujuan dan Penetapan RAPERDA tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018 pada hari Selasa, (18/06/2019).

Hal tersebut disebabkan karena jumlah anggota dewan yang menghadiri rapat tidak memenuhi kuorum yang ditentukan yang pada akhirnya terpaksa ditunda selama 3 hari Sabtu, (22/06/2019) pukul 19.00 Wib.

Dari pantauan Tim S One, rapat yang dijadwalkan dimulai pukul 19.00 WIB molor hingga pukul 21.35 Wib masih banyam terlihat bangki kosong dan hanya dihadiri sebanyak 26 anggota dewan dari 45 orang. Sesuai peraturan dalam rapat paripurna ditunda 2 kali karena tidak memenuhi kourum dan penundaan dilakukan dengan limit 1 jam.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Bashori Sanhaji mengatakan, "Dari sejumlah anggota 45 orang yang menandatangi daftar hadir sejumlah 26 orang. Berdasarkan tata tertib DPRD sudah lebih 2 jam yang lalu tidak memenuhi kourum karena ini rapat paripurna yang ditentukan kourum".

Menanggapi hal itu Ketua DPC PDI Perjuangan, Narwiyoto SH mengatakan bahwa, "Kalau masih ada perbedaan pandangan politik saya kira itu wajar, karena mau menyatukan perbedaan politik".

Dari penundaan rapat paripurna kali ini Narwiyoto mengaku, "Hal ini memalukan kalau kourum hanya nakal datang tidak karena ada perbedaan pandangan politik, selesai sudah Situbondo ke depan ! Apalagi dewan saat yang terpilih masih duduk di dewan sekitar 80 persen. Dan mudah mudahan yang terpilih ke depan bisa lebih baik", pungkasnya. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget