Hari ke-2 Tes Garjas Periodik I Tahun 2019 Anggota Kodim 0827 Sumenep Selesai Sesuai Harapan



Sumenep -media nasional cakrawala - Kesegaran Jasmani periodik I anggota Kodim 0827 Sumenep   hari ke-2 dilaksanakan sama seperti hari pertama kemarin di 
 jalan meliingkar Taman Adipura Sumenep tepatnya depan Makodim 0827  Jl. Kesatrian No.01 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep. Jum'at, (3/5/2019).

Pelaksanaan Tes kesegaran jasmani rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali, pelaksanaan hari ke-2 dilaksanakan sama dengan yang pertama kemarin, diawali dari pengecekan tensi dan kesehatan oleh team kesehatan Kodim 0827 Sumenep dilanjutkan apel pagi pengecekan personel pada pukul 05.30 WIB dan dimulainya tes Garjas pukul 07.00 WIB.

Kapten Arm. Didit Ariyanto selaku Pajas Korem 084/BJ menyampaiakn sebelum pelaksanaan tes Garjas, kegiatan garjas sudah biasa kita laksanakan dan sudah dialami puluhan kali selama menjadi Prajurit, namun semua tidak boleh diremehkan, karena sudah banyak kejadian Prajurit meninggal saat melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani/Garjas, karena kondisi kesehatan yang dipaksakan.


" Oleh sebab itu, utamakan  faktor keamanan dan keselamatan karena yang mengetahui kemampuan dan kondisi badan adalah kita masing-masing dan kita kebanyakan sudah terkendala faktor usia maka laporkan apabila ada kendala di lapangan,  sehingga tidak terjadi dengan hal - hal yang tidak kita inginkan ", ungkapnya. 

Didit Ariyanto mengharapkan, Tes Garjas periodik I ini berjalan dengan lancar, aman dan dapat mengukur kemampuan jasmani para prajurit Kodim 0827, apakah meningkat atau menurun.

Kemudian materi tes garjas sudah tidak asing bagi kita mulai pengambilan nilai garjas A dan B, Garjas A lari 12 menig dan pada Garjas B  ada perubahan aturan pada Pulap pada saat naik tidak boleh diayun, materi Sit-up badan hanya miring 45 derajat dan pada saat naik siku nempel kaki pada lutut bagian luar dan materi Satelrun menjadi satu kali putaran.


"  Materi Garjas B lainnya, Push Up dan Lunges yang merupakan materi tes baru, semua dilaksanakan masing-masing 1 menit dan dilanjutkan tes ketangkasan renang 50 meter ", imbuhnya. 

Kapten Arm. Muasari  Pasi Personel Kodim 0827 menyampaikan saat selesai pengambilan waktu renang 50 meter, kegiatan semapta periodik I alhamdulillah sudah tuntas, selesai dengan lancar dan aman. 

" Pertahankan bagi anggota yang nilai Garjasnya sudah bagus, dan bagi yang belum luangkan waktu untuk selalu berlatih diluar tugas pokok kita, laksanakan dengan rutin dan kontinue karena untuk menjaga kebugaran dan kesehatan yang dapat menunjang pelaksanaan tugas kita kedepan ", tutup Kapten Muasari.(Saleh)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget