"BERSIH TEGANG DI AWAL HARI PERTAMA TARAWIH"



Pasuruan,Media Nasional Cakrawala 

terjadi perebutan masjid antara wahabi cingkrang dengan warga NU
Masjid HIDAYATULLAH Kota Pasuruan Jawa Timur. kembali ricuh saat awal sholat tarawih  pertama,Menurut keterangan tertulis yang diterima Team Media Nasional Cakrawala
Ungkap Muhammad Idris satkorwil Banser Jatim, MASJID HIDAYATULLAH di Kota Pasuruan yang pada awal dahulu pendirinnya dari kalangan warga masyarkat Nahdliyin NU setempat bersama Kemenag Kota Pasuruan, namun karena melemahnya kegiatan dari saudara kita Nahdliyin NU setempat kisaran sdudah 10 tahunan yang lalu MASJID tsb sedikit demi sedikit dikuasai oleh  JAMAAH CINGKRANG WAHABI,diam-diam mereka sudah membuat NADHIR dan TAKMIR masjid sendiri bahkan mereka sampai sdh membuat Yayasan Pendidikan TK HIDAYATULLAH.

Diawal tahun 2019 saudara kita Nahdliyin NU setempat yg dibantu oleh Kemenag Kota Pasuruan mulailah beranjak bangun untuk meminta MASJID tersebut agar bisa dikelolah kembali oleh saudara kita Nahdliyin NU, disitulah akhirnya sering terjadi gesekan saling berebut utk bisa mengimami sholat dan membuat kegiatan.
Kira-kira sudah 3 bulanan yg lalu saudara kita Nahdliyin NU setempat sudah mendapat dukungan dari PC NU, WAKIL WALIKOTA dan PIHAK POLRES Kota Pasuruan utk melaksanakan SHOLAT JUM'AH di MASJID HIDAYATULLAH, dengan tujuan agar JAMAAH CINGKRANG WAHABI tau kalau MASJID tsb betul milik UMMAT MUSLIM NAHDLIYIN NU.
Namun disisih lain JAMAAH CINGKRANG WAHABI ternyata masih tetap ingin menguasai MASJID tsb bahkan sampai akan mengajukan proses hukum, pihak Kemenag dan PC NU Kota Pasuruan sdh sering koordinasi untuk mengatur jadwal kegiatan dan IMAM sholat yang dari pihak kita Nahdliyin NU.
Kejadian tadi malam hari MINGGU 5 Mei 2019, kelompok JAMAAH CINGKRANG WAHABI mengundang orang-orang yang sepaham dengan mereka untuk sholat MAGHRIB bersama dan tidak beranjak turun agar bisa menguasai SHOLAT TARAWIH di masjid tsb, ketika saudara kita Nahdliyin NU datang akan melaksanakan SHOLAT TARAWIH terjadilah bersih tegang dengan kelompok JAMA'AH CINGKRANG WAHABI.(Tiem Pasuruan)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget