PELIPUTAN,DOKUMENTASI DAN PENGELOLAAN MEDIA INFORMASI DALAM RANGKA PEMILU TAHUN 2019



SUMENEP - Media Nasional Cakrawala

Dalam rangka peliputan dokumentasi fan pengelolaan Media Informasi  Pemilu di Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur


Dalam menjalin sinergitas bersama media untuk menciptakan suasana kondusif pada saat pelaksanaan Pemilu 2019 nanti, pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumenep, Jawa Timur laksanakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Peliputan Dokumentasi dan Pengelolaan Media Informasi Dalam Rangka Pemilu 2019. Jum'at 12/04.

Adapun acara tersebut yang digelar di Hotel Utami, dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media yang tergabung dalam berbagai organisasi, antaranya adalah Ikatan Wartawan Online (IWO), Asosiasi Media Online Sumenep (Amos), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep, serta pastinya seluruh anggota Bawaslu Sumenep.


Sambutan yang dilakukan Anwar Nuris SH, Ketua Banwaslu Sumenep menjelaskan, pihaknya sangat mengharapkan peran aktif dari insan media untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pemantauan pada pelaksanaan Pemilu 2019." Ungkap Anwar

Kemudian juga menjelaskan terhadap rekan - teman media, ada tiga tahapan dalam kinerja Bawaslu. Dimulai dari Himbauan, Pengawasan dan terakhir Penindakan dan semua itu bisa dilaksana dengan adanya kerjasama dari semua pihak." Imbuhnya 

"Ada tiga tahapan dalam kinerja Bawaslu, dan semuanya bisa maksimal atas adanya kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pula pada rekan insan media," ujarnya.

Nuris mengingatkan, untuk tanggal 14 April 2019 merupakan batas akhir dari kampanye. Ditekankan pada hari tenang tersebut semua Alat Peraga Kampanye (APK) harus sudah bersih. Begitu pula pada rekan media yang memiliki kontrak iklan dengan para caleg. Dihimbau agar menghapus iklan tersebut.

"Nanti pada tanggal 14 April 2019, semua APK harus bersih, begitu pula iklan yang ada di website rekan media," lanjutnya 

Dan yang terakhir, pihaknya sangat mengharapkan adanya suntikan suport dari rekan media untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 yang kondusif, tanpa ada intimidasi dari pihak manapun, ataupun bebas dari segala hal yang mampu mengganggu jalannya pemilu." Paparnya.(Saleh)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget