Kunjungan Murid Tk Permata Hati Kec. Panji Ke Kodim 0823/Situbondo.


SITUBONDO,Media Nasional Cakrawala
Situbondo - Sabtu (13/04) Kunjungan selama kurang lebih 2 jam ini diterima oleh Danramil Kendit Kapten Chb Nasikhin 0823/Situbondo, beserta seluruh warga Kodim 0823/Situbondo. Kurang lebih 200 Anak-anak TK Permata Hati ini diberikan pengenalan dan pengetahuan dini tentang kemiliteran khususnya yang ada di Kodim 0823/Situbondo, yaitu pengenalan gedung instansi yang ada di Mahkodim, pengenalan Alat Komunikasi berupa Radio PRC dan HT (Handi Talky), pengetahuan berbagai Seragam Dinas Militer dan pakaian Bela Diri Militer (Pakaian Yong Moodo), dan pengetahuan terakhir tentang Peraturan Baris Berbaris ( PBB ),Serta Pahlawan yang ada diKabupaten Situbondo.

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari rombongan Anak-anak TK Permata Hati yang diwakili Ibu Ria selaku Kepala sekolah Permata Hati dalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara khususnya TNI AD Kodim 0823/Situbondo. Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal langsung TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan untuk rakyat sehingga sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat.

 Ibu Ria menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pimpinan dan seluruh warga Kodim 0823/Sitbondo, Ibu Ria beserta 13 orang guru juga sangat antusias, bahagia dan senang dengan acara kunjungan ini karena para murid tersebut sangat antusias banyak yang bercita-cita ingin mengabdikan diri pada masa yang akan datang dengan menjadi TNI.

Bukan hanya itu saja rombongan Anak-anak TK Permata Hati tersebut juga diberikan wawasan tentang tugas pokok TNI yaitu OMP (Operasi Militer Perang) dan OMSP (Opersai Militer Selain Perang), khusus untuk OMSP yaitu dengan bantuan sosial dan kemanusiaan yang salah satu contohnya dengan bantuan terhadap korban bencana alam, jadi tugas TNI itu bukan perang saja.

Sambutan Dandim 0823/Situbondo, di wakili oleh Danramil Kendit, Kapten CHB Nasikhin,dan didampingi Serma Bambang sebagai Narasumber“Sangat berterima kasih atas kunjungan dari Murid-murid Sekolah Taman Kanak-kanak Permata Hati, Beliau juga berpesan kepada Anak-anak TK tersebut untuk rajin belajar dan rajin berdoa kepada Tuhan YME agar diberikan kekuatan dan kesehatan, rajin membantu orang tua, menurut apa yang disampaikan para guru dan orang tua agar menjadi anak yang pintar sehingga suatu saat nanti bisa menjadi TNI, Polisi, Guru, Ustad/Ustazah dan lain-lain”. Akhir kata Beliau berpesan hati-hati dalam perjalanan pulang dan Beliau berharap pada masa yang akan datang dapat bertatap muka kembali dengan Anak-anak TK Permata Hati, Kec. Panji," Ungkap Kapten Chb Nasikhin,Pen 23(Aris/Red)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget