Gempa Bumi Di Pulau Ra'as, Kapten Inf Heri Suharminto Danramil 0827/21 Melakukan Evakuasi Dan Siaga Pemantauan



Sumenep - Media nasional cakrawala - kembali berduka Kabupaten Sumenep, hari Selasa kemaren tepatnya tanggal 02 April 2019, sekitar pukul 20.10 WIB, wilayah kepulauan Sumenep, Kecamatan Ra’as dan Kepulauan Sepudi kembali alami gempa bumi.

Sekalipun kekuatan gempa bumi tersebut hanya 4,5 skala richter, tergolong kecil namun membuat panik semua warga setempat. Pasalnya mereka masih trauma dengan kejadian gempa bumi beberapa waktu silam. (3/4/2019)

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, dalam bencana gempa bumi tersebut, Faisal  (17), siswa SMA Al Fanisa, Desa Brakas, Kecamatan Ra’as, mejadi korban dan mengalami luka pada kaki kanan akibat terkena pecahan keramik.

Menyikapi kejadian tersebut, segenap anggota dari Koramil 0827/21 Kecamatan Ra’as dipimpin Serma Sulaeman langsung turun kelokasi bencana, guna membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Ra’as. Selain itu juga melakukan pengecekan dan pendataan pada rumah atau bangunan yang terdampak gempa.

“Kita langsung turun ke lokasi bencana gempa, bantu evakuasi korban dan lakukan pengeceka pada rumah,bangunan di lokasi,” ujar Serma Sulaeman.

Kapten Inf Heri Suharminto, selaku Danramil 0827/21 Kecamatan Ra'as menjelaskan pada media saat gempa terjadi korban sedang mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer, peraturan di sekolah tersebut para siswa wajib melepas sepatu. Kemudian keramik tembok ruangan jatuh dan mengenai kaki kanannya, selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Ra’as untuk mendapat pertolongan pertama, setelah itu korban langsung dipulangkan." Ungkapnya

Kemudian Kapten Heri memerintahkan pada anggotanya agar selalu memantau perkembangan situasi pasca terjadinya gempa bumi di wilayah Kecamatan Raas.Untuk sementara belum ada tempat pengungsian untuk masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa, para korban gempa juga lebih  memilih untuk mengungsi ke rumah saudara atau keluarganya yang rumahnya tidak terdampak gempa bumi.

“Anggota Koramil 0827/21 Ra'as telah siaga dan terus memantau situasi. Pihaknya juga telah lakukan pendataan lanjutan untuk update data terbaru terkait kerugian material,” Paparnya.(Saleh)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget