Babinsa menanamkan wasbang kepada pelajar


Situbondo,Media Nasional Cakrawala
Babinsa Kilensari Serka Jefri, memberikan wawasan Nusantara kpd Siswa siswi MTsN 2 Panarukan tentang tonggak Sejarah Pembangunan Jalan Anyer Panarukan,di Tugu 1000 KM Panarukan.

TNI Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Panarukan, Kodim 0823 Kabupaten Situbondo, menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar guna memperkokoh rasa cinta Tanah Air.

Pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air terhadap 40 orang siswa-siswi MTsN 2 Panarukan yang berada di wilayah desa binaannya di kilensari.

Anggota Babinsa Serka Jefri mengatakan betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini.

"Serta menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif,"

Disela-sela materi itu, kata Serka Jefri menberikan" Yel-Yel "tentang TNI untuk menanamkan jiwa korsa semangat bela negara sejak dini kepada para siswa-siswi. 

Tak lupa diakhir materi Serka Jefri berpesan kepada siswa siswi agar taat beribadah, berbhakti kepada kedua orang tua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita, menjauhi Narkoba, rokok dan minuman beralkohol.

Danramil 05/Panarukan Kapten Inf Joni Kriswantoro,dalam kesempatan itu menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut merupakan tugas pokok seorang Babinsa di wilayah kerjanya.

Selain melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaan kegiatan pembekalan materi wawasan kepangsaan dan rasa cinta Tanah Air sejak dini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter siswa - siswi sebagai generasi muda.

Dan juga, sambungnya, aset bangsa paling utama dimasa depan yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. 

Sementara itu, Kepala Sekolah MTsN 2 Panarukan menyambut positif kegiatan tersebut karena materi serta arahan yang disampaikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya. 

Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk kedepannya.Sumber Pendim 0823(Aris,Red)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget