Mapala Cakrabuana UMI Gandeng IWO Sulsel, Tajuk ”Sungai Sebagai Sumber Peradaban Mulia”



Makassar,  - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Cinta Kreativitas Bumi Alam Nusantara (Cakrabuana) Brigade 031 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bakal menggelar Seminar Lingkungan Hidup bertajuk “Sungai Sebagai Sumber Peradaban Mulia”, besok, Senin (18/03/2019) di Aula Lt.4 gedung Graha Pena Makassar.

Dalam kegiatan tersebut, Cakrabuana mendapat support dari Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel, Presidium Kongres Sungai Indonesia (KSI) dan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang.



Ketua Mapala Cakrabuana, Fahrul Ramadhan,  mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, khususnya terkait keberlangsungan sungai sebagai sumber kehidupan.

“Di kegiatan ini kami berharap dapat memberikan kesadaran begitu pentingnya menjaga sungai kita dan diharapkan pula akan ada aksi bersama untuk memelihara sungai,” tutur mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2014 ini.

Kegiatan tersebut akan dihadiri perwakilan Mapala dan kelompok pencinta alam yang ada di Makassar. Adapun narasumber menghadirkan Muhammad Firdaus ST,  MSP dari Balai Pompengan, Pakar Keairan dari UMI Ir. Mas’ud Sar, dan Anggota Presidium Kongres Sungai Indonesia Ahmad Yusran SPd. Acara akan dipandu Ketua IWO Sulsel Akbar Hadi, ST.

Sekretaris IWO Sulsel, Hasanuddin, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Cakrabuana UMI. Menurutnya IWO Sulsel yang menghimpun wartawan online juga memiliki tanggung jawab untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup.

“IWO Sulsel sangat mendukung dan siap berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan yang diinisiasi adik-adik Mapala Cakrabuana,” ungkap Pepeng sapaan Hasanuddin.

Cakrabuana memang dikenal cukup aktif melaksanakan kegiatan terkait lingkungan hidup diantaranya penanaman mangrove di Maros, bakti lingkungan di Gowa, serta pendakian dan panjat tebing. Anggotanya merupakan khusus mahasiswa Teknik Sipil UMI. (Saleh/IWO)

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget