Satpol PP Tidak Punya Nyali Tutup Tambak, Tangkis Laut Di Desa Pakandangan Lagi - lagi Hancur


Sumenep - Media Nasional Cakrawala - Warga kebingungan tangkis laut yang berada di dusun pesisir, Desa Pakandangan barat, kecamatan Bluto , kabupaten Sumenep lagi - lagi hancur lebur Sumenep Madura Jawa Timur

Menurut warga, Sekitar pukul 01-00  ombak terlalu kencang dan keras sehingga membuat tangkis laut hancur 23/01/19 

Satpol PP Semunep janji tutup tambak udang di desa Pakandangan, kecamatan Bluto, kabupaten Sumenep yang diduga melanggar undang undang reklamasi serta membuat resah warga setempat.

Selain melanggar perundangan, tambak tersebut membuat dampak negatif kepada aktifitas warga desa tersebut. Pasalnya, setiap pasca panen, bau limbah tersebut membuat warga resah dan menggangu aktifitas warga.


Satpol PP menyikapi hal tersebut berjanji akan menutup tambak udang tersebut. Namun dirinya tidak bisa memastikan Kapan mereka mau menutup.

“Saya turun ke sana, saya mengancam ditutup secepatnya, karena dari perizinan sudah jelas tidak ada izinnya, di sampaikan  tahun 2015 itu ditolak permohonannya. Di duga ada oknom  yang bermain di dalamnya terkait hal itu, Kemudian saya ke masyarakat memang ada keluhan yaitu ada bau ketika dikuras. kemudian, karena ada reklamasi sehingga ombak menerjang ke perkampungan. Ombak di pecah langsung ke perkampungan,”ungkapnya, rabu (23/1/19) kepada awak media, 

Sementara beberapa hari yang lalu warga setempat mengatakan bahwa tambak udang tersebut sangat mengganggu warga setempat. Merasa terganggu dengan adanya tambak undang diatas.

” Tambak udang bau waktu dikuras dan kalau sudah panen sekaligus mengganggu aktifitas warga,” ungkap juwairiyah selaku warga terdekat dari tambak tersebut.

Sekaligus dampak dari tambak udang yang tepat berlokasi di bibir pantai tersebut membuat tangkis laut di desa Pakandangan hancur pada beberapa Minggu lalu. Pasalnya, tambak tersebut menyita  lokasi pantai.

 "Ya sekitar pukul 01-00 ombak kencang sehingga membuat tangkis laut hancur dan membuat warga kebingungan karena warga harus memperbaikinya setiap tangkis laut hancur," ujar Nurul Hidayati selaku warga desa Pakandangan.24/01/19

Kepada awak media, warga berpendapat bahwa salah satu sebab kehancuran Tangkis laut secara berturut - turut di sebabkan oleh tambak udang yang menyita lokasi pantai tersebut.

" Adanya ombak yang sangat kencang, terus yang kemudian yang keduan disebabkan karena adanya tambak yang menyita lokasi pantai yang sudah ada di Pakandangan barat dan sepantasnya tambak itu di tutup," Ungkap Didik canteng koning. 

Warga berkeluh kesal, karena di setiap tangkis laut hancur, kemudian harus memperbaiki kembali dan ini sudah ketiga kalinya tangkis laut hancur. 

Seharusnya pemerintah lebih sigap menyikapi dampak tambak  yang berada di Desa Pakandangan barat yang menyita lokasi pantai tersebut dan segera memberi bantuan untuk membuat tangkis laut yang kokoh.Paparnya.(Saleh/IWO)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget