Relawan SKU Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Asembagus - Situbondo

Sekitar puluhan warga berbagai kalangan Desa Asembagus mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01


Situbondo, Media Nasional Cakrawala - Sekitar puluhan warga berbagai kalangan Desa Asembagus, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang tergabung berbagai kalangan dari muda sampai yang tua, buruh maupun tani Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Jokowi-Makruf Amin, dia menyebutkan Tim Relawan Situbonfo Kawal Ulama (SKU). Rabu (30/1/2019).

Gelombang dukungan untuk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bergulir di Jawa Timur. Bersatu mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan paslon yang diusung koalisi sembilan partai ini. Tak hanya mendeklarasikan dukungan, mereka juga membuat sejumlah relawan untuk membantu langkah pemenangan ini.

"Bismillah, Kami Tim SKU Situbondo Desa Asembagus siap memenangkan Jokowi-Maruf Amin Nomor Urut 01 untuk dua periode. Jokowi-Maruf Amin Mantab...," kata Fathol Bahri Koordinator Tim Relawan SKU yang diikuti oleh puluhan relawan lainnya.

Pada deklarasi ini juga dilakukan sejumlah pembahasan langkah pemenangan. Harapannya, pasca adanya pertemuan ini, relawan bisa langsung bergerak di masing-masing Kab/Desa/Dusun di Situbondo tetap secara masiv dan terstruktur.


Menurutnya, beberapa alasan pihaknya memberikan dukungan pada Jokowi-Ma'ruf Amin. Yakni, pertama, para relawan menilai bahwa selama menjadi presiden di periode pertama, Jokowi dinilai berhasil memberikan perhatian yang besar pada pesantren dan menggandeng ulama itu yang paling penting. "Misalnya, Hari santri juga lahir dari kebijakan Jokowi," kata puluhan Tim Relawan Inti SKU.

Lanjutnya, "Dan ini hanya Tim inti yang mendeklarasikan dan tim relawan di tiap dusun/desa akan segera merapatkan satu barisan karena sudah menghubungi kami", imbuh puluhan Tim Relawan SKU.

Alasan lain, dukungan diberikan karena adanya sosok Kiai Ma'ruf Amin yang dinilai akan mampu mendukung kepemimpinan Jokowi untuk memajukan bangsa dan mensejahterakan warga NU dan pesantren. Dan lagi, Kiai Ma'ruf Amin yang merupakan mantan Rais Aam PBNU yang juga menjadi representasi perwakilan ulama. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget