‌Kualitas diri, Nilai, Agama, dan Karakter. Habaib mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin


Situbondo, Media Nasional Cakrawala - Hari ini Minggu, (27-01-2019) Para keturunan Nabi Muhammad SAW yang akrab disebut habaib di Situbondo, Jawa Timur sudah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Salah seorang anggota habaib tersebut, Sayid Ali Almahdali menyatakan mengapa para habib mendukung pasangan itu. Ialah paling utama adalah soal kualitas manusianya.

Dijelaskannya, kualitas manusia ada tiga. Pertama karakter ibadahnya, kedua karakter akhlaknya, dan ketiga karakter ilmunya.

"Masyarakat bisa membandingkan mana yang baik. Tiga karakter ini bisa menentukan dan bisa kita cari karena mereka hidup di zaman kita. Jadi kita tahu kualitas terbaik dari sisi akhlak, sisi ibadah, dan sisi ilmu, Bapak Jokowi lebih unggul dibanding yang lainnya," beber Sayid Ali kepada wartawan usai deklarasi.

"Ini kenapa para habib mendukung Bapak Jokowi, ya karena tiga hal itu dimiliki oleh seorang pemimpin, oleh Bapak Jokowi," tambahnya lagi.

Habib Toha bin Habun Almuhdar menambahkan kerja Jokowi sudah tampak nyata. Baginya, masyarakat sebaiknya tak memilih pemimpin yang belum ada wujud nyata kerjanya sema sekali.

"Mudah-mudahan apa yang beliau persembahkan ke masyarakat dan rakyat Indonesia khususnya akan terpilih lagi 2019-2024 nanti," kata Habib Thoha.

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, menanggapi deklarasi itu, mengatakan pihaknya berharap para habib bersedia untuk terus menjernihkan cerita-cerita hoaks yang selalu disematkan kepada Jokowi-KH Ma'ruf.

"Sebab bila dibiarkan, semua cerita tak waras itu bisa dianggap sebagai waras. Bisa ada perpecahan. Padahal bangsa kita ini membutuhkan banyak persatuan untuk pembangunan ke depan," Pungkasnya Djarot. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget