Sejumlah Aktivis Menuntut Penegakan Supremasi Hukum Di Bondowoso

Menyambut hari Anti Korupsi sejumlah aktivis yang tergabung dalam Forum Komunikasi LSM LASBHIRA, GPRI GEPAR, LENTERA BANGSA, AKP, TEROPONG, LIBAS, MABES (Madura bersatu)dan beberapa LSM lain serta ORMAS juga WARTAWAN Bondowoso gelar orasi


Media Nasional Cakrawala, Bondowoso -Menyambut hari Anti Korupsi sejumlah aktivis yang tergabung dalam Forum Komunikasi LSM  LASBHIRA, GPRI GEPAR, LENTERA BANGSA, AKP, TEROPONG, LIBAS, MABES (Madura bersatu)dan beberapa LSM lain serta ORMAS juga WARTAWAN Bondowoso gelar orasi, Senin (10/12/2018). Puluhan peserta turut melakukan aksi dengan tertib. Start dari alun-alun kota menuju Inspektorat dan terakhir kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bondowoso.                                  

Ilham Bersama edi AKP selaku tim kordinator lapangan aksi dalam orasi menyampaikan aspirasinya serta tuntutan terkait dengan penegakan supremasi hukum yang dianggapnya tidak memuaskan (tidak pro rakyat). Karena banyak aturan masih tidak mengedepankan legalitas ataupun keberpihakan pada masyarakat (mandul). Menangkap 1 orang tersangka yang sudah ditetapkan DPO dan masyarakat sudah banyak mengetahui tidak bisa.                                                                              

"Kita hormati supremasi hukum. Tetapi kalau sudah mengenai pada politik semuanya berbahasa proses. Menangkap 1 orang yang sudah ditetapkan jadi tersangka tidak mampu. Ketika kita berteriak salah, bertanya salah, " ujarnya dengan penuh semangat. Dan meminta dalam hari anti korupsi agar LSM, ormas dan wartawan lebih kritis. Apalagi dengan kepemimpinan yang baru.



Selanjutnya Ilham yang juga dari JAS MERAH dan perwakilan Lembaga Anti Korupsi (LAKI) usai orasi kepada tim media Nasional Cakrawala menyampaikan bahwa aksi yang digelar pada hari anti korupsi ini antaranya adalah melanjutkan pelaporan terkait dana bansos  di Kabupaten Bondowoso.

"Menemukan adanya dugaan penyelewengan anggaran dan program itu ada semacam yang merugikan terutama pada kelompok penerima dana bansos. Selain itu juga menanyakan status DPO, tersangka oknum mantan anggota DPR kita yang belum tertangkap, " pungkas Ilham.

Jika aksi damai ini tidak ditanggapi maka kami forum LSM dan WARTAWAN beserta ormas kabupaten Bondowoso akan turun lagi kejalan untuk orasi dengan pengerahan massa lebih besar ungkap ketua LSM GEPAR Bondowoso IMAM.IMRON agar penegakan hukum di Bondowoso bisa lebih baik dan transparan.

Pertengahan orasi sebagian peserta melakukan aktivitas pembakaran keranda bertuliskan " Kejaksaan mandul " dan aksi ditutup dengan doa bersama.  (Team/Red)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget