Dandim 0827/Sumenep Kunker Di Lokasi Karya Bakti Pasca Bencana Alam Pulau Sapudi 2018


Sumenep, Media Nasional Cakrawala - Kunjungan kerja Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna di lokasi Karya Bakti pasca bencana alam Pulau Sapudi Sumenep Madura Jawatimur 2018. Adapun rangkaian kegiatan Dandim 0827 Sumenep Hari Senin tanggal 24 Desember 2018 yaitu Pada pukul 08.20 WIB Dandim berangkat dari rumah Bpk. Endang Jln   Raya Pancor Desa Pancor Kecamatan Sapudi menuju Posko Bencana gempa Kepulauan Sapudi Desa Sonok 

Terus pada pukul 09.10 WIB Dandim mengunjungi Posko Tanggap Bencana  gempa Kepulauan Sapudi Wilayah Kecamatan Nonggunong  bertempat di Kantor Kepala Desa Sonok Jln. Sumur Luar No.  1 Dusun. Paseser Desa.  Sonok Kecamatan Nonggunong di sambut oleh Danramil 0827 / 20 Sapudi Kapten Arh.  Catur,  Danton Zipur V Letda Zeni Suharsono Babinsa Desa Sonok Sertu Sugianto dan Bpk Zainal ( Suami Kepala Desa Sonok) 

Pada pukul 09.27  WIB Dandim didampingi Danton Zipur V Letda Zeni  Suharsono dan Babinsa Serda Sugianto mengunjungi bangunan rumah Siti Zulaiha  Dsn.  Pojok Ds.  Sonok Kec.  Nonggunong. Pukul 09.35 WIB Dandim didampingi Danton Zipur V Letda Zeni  Suharsono dan Babinsa Serda Sugianto mengunjungi bangunan rumah Ibu Umar Dusu Pojok Desa Sonok Pada pukul 09.45 WIB Dandim didampingi Danton Zipur V Letda Zeni  Suharsono dan Babinsa Serda Sugianto mengunjungi bangunan rumah Bpk. Rajudin dan Bpk Bahri Dusun Lembana Desa Sonok


Dalam kunker ke kepulauan Sapudi Dandim 0827/Sumenep memantau pelaksanaan karya bhakti yang di awali dari posko bencana gempa di desa Sonok kecamatan Nong gunung kabupaten Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep di sambut oleh Danramil 0827/20 Sapudi Kapten Arh. Catur, Danton Zipur V Letda Zeni Suharsono Babinsa Desa Sonok Sertu Sugianto dan H. Zainal ( Suami Kepala Desa Sonok)

Letkol Inf Ato Sudiatna didampingi Danton Zipur V Letda Zeni Suharsono dan Babinsa Serda Sugianto mengunjungi bangunan rumah Siti Zulaiha, Ibu Umar dusun Pocok desa Sonok dan rumah Rajuddin dusun lembenah desa Sonok.

Selanjutnya Dandim Sumenep bersama Danton Yonif R 500 Lettu Inf Sairi, Batuud 0827/20 Sapudi Serma Kholik dan Babinsa Desa Prambanan Sertu Warsito mengunjungi bangunan rumah Abdurrahman dan Ibu Muadiyah dusun Jambusok desa Prabanan Kecamatan Gayam

Bahkan Dandim Letkol Inf Ato menyempatkan diri berkunjung ke tempat sarana umum yaitu Bangunan Madrasah Diniyah Hidayatussibyan yang di dampingi oleh Danton Yonif R 500 Lettu Inf Sairi, Batuud 0827/20 Sapudi Serma Kholik dan Babinsa Desa Prambanan Sertu Warits dusun Jambusok desa Prabanan.

Dalam kesempatan itu pula Dandim Sumenep menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil 0827/20 karena Babinsa merupakan ujung tombak dalam pembangunan yang terdampak gempa.

Babinsa adalah ujung tombak dalam menjalankan tugas kordinasi dan tanggap menjalankan tugas sebagai barisan terdepan dalam pelaksanaan tugas membangun dan membantu masyarakat yang terdampak gempa”, tegas Letkol Inf Ato.

Hari kamis 27/12/2018 rencana pemulangan pasukan BKO dan sisa pekerjaan akan dilaksanakan oleh anggota Koramil 0827/20 Sapudi dan target minggu ke tiga bulan Januari 2019.

Dandim Sumenep mengingatkan pula kepada jajarannya ” Ingat tahun depan tahun politik, jaga netralitas kita sebagai TNI, harapan saya kalian jangan sampai memberikan stetmen yang negatif pada masyarakat”, tegasnya.

Sebagai aparat Negara wajib menjalankan tugas dan pengabdian dengan baik, jalin komunikasi dengan warga masyarakat binaan dan ciptakan kondusifitas, jaga kerjasama, namun tetap dengan kewaspadaan.

“Tunjukkan pengabdian, kita tidak hanya diukur dengan nilai uang akan tetapi apa yang kita kerjakan semata untuk Pengabdi kepada Bangsa dan Negara dan harapannya tetap semangat dalam membantu masyarakat terdampak gempa, sekalipun Pasukan BKO akan kita tarik mundur kembali ke induk satuannya masing-masing”, pungkas Dandim.

Kemudian selanjutnya Kunker Dandim Sumenep selesai pada pukul 14.00 wib rombongan kembali ke Sumenep dengan memakai kapal KM Mega dengan 4 ABK, melalui pelabuhan Tarebung kepulauan Sapudi. (Saleh)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget