Banner Caleg DPR-RI di kota santri Situbondo Roboh Berakibat Tiga Orang Alami Luka

Banner Caleg DPR-RI di kota santri Situbondo Roboh Berakibat Tiga Orang Alami Luka


Situbondo, Media Nasional Cakrawala - Banner atau sebuah alat peraga kampanye (APK) milik seorang caleg dari Partai NASDEM (Nasional Demokrat) roboh dan menimpa tiga orang yang mengendarai motor, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 08.30 wib. Diduga konstruksi baliho ukuran 4x6 m yang dipasang di Jalan G. Arjuna, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo itu kurang kuat sehingga ambruk dan menimpa tiga orang saat mengendarai motor.

"Kejadiannya pagi kemarin, Kamis (27/12/2018) sekitar pukul 08.30 WIB, tepatnya di Jalan G Arjuna, Mimbaan, Situbondo saat itu saya mengendarai sepeda motor bersama istri dan cucu saya. Dan tiba-tiba tertimpa baliho caleg dengan berukuran besar. Padahal tidak ada angin kencang," kata B Rusnaini, saat ditemui dirumahnya, Jumat (28/12/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata lainnya P Rahman warga asal Desa Kelurahan Mimbaan, membenarkan kejadian pada hari Kamis, (27/12/2018), "Benar, kalau banner tersebut roboh dan menimpa 3 orang salah satunya ada anak kecil".

Keterangan keluarga korban, pagi, P Tawik dan B Rusnaini mengajak cucunya, (6) hendak mau ke barat di Jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo dengan mengendarai sepeda motor matic.

Tepatnya tidak jauh dari rumahnya yang tertimpa banner caleg sekitar 500 m di Jalan G. Arjuna, tiba-tiba sebuah banner bergambar caleg DPR RI Dapil Jawa Timur III  H. Ach. Fadil Muzakki Syah, dari Partai Nasdem itu ambruk dan menimpa ketiganya.

Akibat peristiwa itu, tiga orang mengalami luka dibagian lengan kanan dan juga terasa sakit dirusuknya. Bahkan seorang korban, anak kecil yang baru berusia tujuh tahun mengalami luka cukup parah di bagian wajah.

Menanggapi hal tersebut Ketum Gp Sakera, Syaiful Bahri yang didampingi Ketua Investigasi, Fatoni Ahmad dan rekan-rekan media yang tergabung di S One yakni Dwi Atmaka dan M. Al. Hafiz mendatangi rumah yang bersangkutan. 

"Karena ini murni kecelakaan, kami menyarankan kepada pihak keluarga untuk melapor ke pihak Kepolisian  dan Gp Sakera siap mendampingi. Tapi, karena ini menyangkut APK, kami akan bantu untuk memfasilitasi keluarga korban dengan partai atau caleg yang bersangkutan," ujar Bang Ipoel panggilan akrabnya.

"Dari pemasangan APK yang roboh itu tidak menyalahi aturan lokasi pemasangan. Hanya saja, kemungkinan material yang digunakan untuk memasang baliho kurang kuat, sehingga roboh", terang Murtopik Ketua Bawaslu Situbondo saat di konfirmasi Bang Ipoel yang sekaligus Pembina S One.

Ia mengaku sudah menghubungi partai, dan anehnya hal itu kurang merespon dengan beralasan, "Pemasangan banner tersebut tidak tahu menahu karena tidak berkoordinasi dengan DPD Nasdem Kabupaten Situbondo dan untuk tanggungjawab penuh atas kecelakaan yang mengakibatkan tiga orang luka ini silahkan tanyakan ke calegnya GCsendiri", ujar Ketua DPD Nasdem H. Fajri saat dikonfirmasi oleh Tim S One. (St1)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget