Peran Dzikir Dalam Membangun Kekuatan Spiritual Seorang Pewarta

Bermacam macam perkara yang terjadi di sekitar kita namun kita kadang dan bahkan kita tidak pernah ingat sama sekali kepada yang maha kuasa,padahal Rasulullah sebagai nabi kita selalu melaksanakan kewajiban walau dalam keadaan apa saja, contoh kecil yang selalu di lakukan oleh Nabi Besar Muhammad SAW yaitu tentang Wudhu, dan itupun di sampaikan dalam sebuah hadist bahwa barang siapa yang berwudhu, di saat hendak tidur dan memohon kepada allah supaya di berikan kebaikan dunia dan akhirat Insyaallah allah akan mengabulkan bahkan bila perlu memperbaharui wudhu'tiap kali akan sholat. 

Dan barang siapa dalam keadaan suci allah akan catatkan sepuluh kebaikan baginya dan salah satu wujud cinta kita kepada baginda kita Nabi muhammad saw adalah dengan membaca sholawat kepada beliau setiap saat, menurut para ulama dan kyai mengatakan bahwa barang siapa yang membacakan sholawat tigakali sehari Insyaallah akan di jauhkan dia dari sifat tercela seperti rasa dengki, hasyut, riak, sombong dan lain sebagainya. Jika sholawat sampai tiga puluh tiga dalam sehari maka dapat menjernihkan hati serta akan mudah memahami suatu ilmu yang di pelajari dan juga akan memperoleh ketenangan dalam hidup nya. Dan bila kita berniat mandi untuk sholat jum, at kemudian memakai wangi wangian lalu melakukan sholat jum, at maka dosanya akan di ampuni hingga jum, at yang akan datang (HR. AHMAD). 

Setelah sholat Nabi Muhammad SAW selalu memohon ampun atau membaca istighfar tiga kali dan dalam riwayat lain kadang kadang Nabi beristighfar tujuh puluh lima kali sehari dan ketika Nabi tidur beliau membaca surat al ikhlas ,AI Falahq dan surat An Nas lalu meniup telapak tangan serta menyapu ke seluruh tubuh memohon perlindungan kepada allah swt, selain itu sebelum tidur Nabi senantiasa Wudhu, terlebih dahulu dan banyak lagi sifat sifat serta tingkah laku yang di lakukan oleh seorang Rasul allah Nabi kita yaitu Nabi muhammad SAW. Dengan demikian jangan kan kita dapat menyamai dengan apa yang dilakukan oleh beliau mirip mirippun kita sudah besar manfaatnya. Untuk itu wahai saudara saudaraku yang seiman dan seagama marilah kita renungkan bahwa jika kita melakukan dosa haruslah ingat jika besok kita akan mati akan tetapi kita lupakan waktu dan payah bila kita melakukan ibadah kepada allah SWT, semoga apa yang kita lakukan dengan niat ibadah allah akan melindungi kita amiin ya rabbal alamin. (Suyanto).
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget