Kopi Petualang, Sajian Kopi Khas Dari Bondowoso Yang Merakyat.

Republik Kopi di Kabupaten Bondowoso, memberikan pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi daerah yang kini menjadi salah satu destinasi penyedia kopi di nusantara, dengan suguhan-suguhan produk kopi berkualitas tersebut.


Seiring dengan semakin bergemanya “gong” Bondowoso Republik Kopi  di Kabupaten Bondowoso, memberikan pengaruh positif bagi perkembangan ekonomi daerah yang kini menjadi salah satu destinasi penyedia kopi di nusantara, dengan suguhan-suguhan produk kopi berkualitas tersebut.

Gema republik kopi, rupanya juga membuka peluang besar bagi iklim bisnis dan  memacu perkembangan ekonomi daerah, terbukti  dengan semakin bertumbuhannya bisnis-bisnis yang bergerak dalam sektor kopi, baik dalam produk kopi dalam kemasan, maupun semakin meningkatnya jumlah spot cafe di Bondowoso.

Sebut saja salah satunya Stand 02 / Cafe Kopi Petualang, digawangi oleh Ahmad Hidayatullah yang akrab dengan panggilan “kacong”, Pemuda kreatif asal Desa Mandiro. Stand / cafe tersebut yang dikelola “kacong” mengembangkan konsep yang simpel, yakni kopi enak yang merakyat.


Kacong mengungkapkan, “Sekarang di Bondowoso menjadi salah satu destinasi dalam dunia kopi, dan kami (Kopi Petualang) hadir dengan konsep stand/cafe yang sedikit berbeda, kalau biasanya cafe didesain sedemikian rupa dan dengan penawaran harga yang lumayan, Kopi Petualang lebih berkarakter “publik”, yakni lebih menyentuh khalayak umum, baik dari segi tempat yang kami pilih dan harga yang kami tawarkan”.

Kopi Petualang, lanjut kacong, saat ini dibuka di Pujasera Kota Kulon Bondowoso, tempat nongkrong yang sudah umum dan cukup dikenali di Kota Bondowoso. Kami sengaja memilih tempat yang bersifat umum tersebut, untuk mengenalkan Kopi Petualang kepada masyarakat. Bagi masyarakat Bondowoso atau secara umum pecinta kopi nusantara, bisa menikmati Kopi Petualang dengan datang ke stand kami di Pujasera Bondowoso ”, tutupnya.

Dalam pantauan Media Nasional Cakrawala, Stand 02 / Cafe Kopi Petualang bernomor 2 (dua) tersebut menyajikan berbagai jenis sajian kopi, baik dari penyajian modern seperti cafe latte, cappucinno, iced coffee dll, namun tak luput pula kopi petualang juga menyajikan sajian kopi klasik, seperti kopi tubruk arabica dan robusta, kopi item, dan kopi susu. Di samping itu pula Kopi Petualang juga menyediakan menu pendamping kopi seperti kentang goreng, singkong goreng, telur gulung, martabak mini, dan tidak kalah penting juga beragam makanan berat.

Bagi sobat pembaca setia Media Nasional Cakrawala yang sedang berada di Kota Bondowoso dan ingin mencari tempat nongkrong ditemani sajian kopi khas dengan harga yang merakyat, tidak ada salahnya datang dan menjajal sajian Kopi Petualang. (Karyono.)
Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget