Peserta UNBK Di Bondowoso Tewas Kecelakaan

Peserta UNBK Di Bondowoso Tewas Kecelakaan - Salah satu peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Prajekan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. Siswa atau peserta tersebut mengalami kecelakaan menggunakan kendaraan roda dua pada Senin (9/4) malam.

Peserta UNBK Di Bondowoso Tewas Kecelakaan
Gambar hanya ilustrasi

Peserta UNBK Di Bondowoso Tewas Kecelakaan - Dunia pendidikan di Kabupaten Bondowoso berduka. Pasalnya salah satu peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA Negeri 1 Prajekan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan lalu lintas. Siswa atau peserta tersebut mengalami kecelakaan menggunakan kendaraan roda dua pada Senin (9/4) malam.

"Hingga hari kedua kemarin pelaksanaan UNBK SMA/MA Selasa (10/4), hanya satu peserta UNBK yang tidak mengikuti UNBK karena meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas," ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Bondowoso, Mahrus Samsul di Bondowoso, Rabu (11/4).

Atas meningggalnya siswa di SMA Negeri 1 Prajekan tersebut, katanya, seluruh guru dan siswa lainnya dan Dinas Pendidikan berduka.

"Hingga hari ketiga UNBK tidak ada kendala apapun saat pelaksanaan UNBK berlangsung," lanjut Mahrus. "mulai gangguan jaringan internet dan listrik sudah dilakukan antisipasi terlebih dahulu," imbuhnya.

Pihaknya sudah menghimbau agar setiap sekolah `checking` genset maupun jaringan internet pada sore hari sebelum keesokan harinya pelaksanaan UNBK.

Data yang dihimpun, seluruh SMA/SMK pada tahun ini melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK kendati beberapa sekolah harus digabungkan karena peralatan komputer masih belum lengkap.

Jumlah peserta UNBK SMA/MA di Kota Republik Kopi itu sebanyak 4.235 peserta dari total keseluruhan peserta UNBK SMA/MA dan SMK sebanyak 7.554 peserta.

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget