Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah ke Wali 5 mengalami kecelakaan tepat di tanjakan Pal 9, Desa Bandelan, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Sabtu sore (14/4/2018). Bus tersebut jatuh ke jurang,

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso - Sebuah bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah ke Wali 5 mengalami kecelakaan tepat di tanjakan Pal 9, Desa Bandelan, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Sabtu sore (14/4/2018). Bus tersebut jatuh ke jurang, setelah sebelumnya sempat menabrak sepeda motor dari arah berlawanan. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Seluruh korban hanya mengalami luka ringan.

Bus pariwisata Restu Agung tersebut jatuh ke jurang sedalam 7 meter, dengan kondisi badan bus terbalik serta posisi roda sebelah kanan berada di atas. Para penumpang bus sebanyak 60 orang, yang kebanyakan berasal dari Desa Paguan, Kretek, Sumber Kokap, dan juga Kemuningan, Kecamatan Taman Krocok, Bondowoso ini merupakan peziarah Wali 5.

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso
Bus terjun ke jurang sedalam 7 meter

Menurut sejumlah saksi mata, kronologis kejadian bermula saat bus melaju dari arah Bondowoso menuju Surabaya. Ketika sampai di tanjakan Pal 9, Desa Bandelan, bus yang disopiri Hery (40), warga Jember, mendahului truk di depannya. Namun dari arah berlawanan, ada sebuah sepeda motor melaju. Sopir bus yang kaget kemudian banting setir ke arah kiri sehingga bus langsung terjun ke jurang.

Beruntung, pengendara sepeda motor dan juga para penumpang bus selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan dan terguncang akibat kecelakaan itu. “Bus dan sepeda motor itu tadi kebut-kebutan. Busnya menyalip  ke truk dan langsung menabrak sepeda. Bus yang nyoba menghindar masuk ke jurang. Tapi, tidak ada korban jiwa, semua penumpang selamat. Sopir tadi sempat terjepit, tapi cuma luka ringan,” kata saksi mata, Salim Umar.

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso
Kondisi di dalam bus setelah kejadian

Kecelakaan lalu lintas ini telah ditangani petugas Satlantas Polres Bondowoso. Polisi telah mengamankan sopir bus dan juga memeriksa sejumlah saksi mata untuk mengetahui pasti mengenai penyebab kecelakaan. Kecelakaan sempat memacetkan jalur Arak-Arak Bondowoso-Surabaya. Namun, polisi berhasil mengurai kemacetan.

Kecelakaan Bus Rombongan Ziarah Wali 5 Di Tanjakan Pal 9 Bondowoso
Kecelakaan sempat menyebabkan kemacetan

Label:

Post a Comment

AND1 Design

{facebook#https://web.facebook.com/AND1streetballer}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget